7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 21 Feb 2022

Rahasia Kampus di Indonesia Mendapatkan Akreditasi Unggul

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Salah satu penyumbang angka terbesar dalam penilaian akreditasi perguruan tinggi adalah Kriteria “Luaran dan Capaian Tridharma” dengan bobot 35%. Dan, salah satu elemen terpenting dari Kriteria “Luaran dan Capaian Tridharma” yaitu pelaksanaan tracer study.

Tracer study sendiri bertujuan untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja. Dengan demikian, tracer study dapat ikut membantu mengatasi permasalahan kesenjangan kesempatan kerja dan upaya perbaikannya.

Karena pentingnya tracer study bagi perguruan tinggi, untuk itu aplikasi siAkad Cloud sudah menyiapkan fasilitas pendukung dalam memudahkan pelaksanaan tracer study di perguruan tinggi Anda. Bahkan sudah sesuai dengan format Kuesioner Dikti 2021.

Baca jug : Mekanisme Perpanjangan Keputusan dan Pemantauan Peringkat Akreditasi

Fasilitas yang siap Anda gunakan di siAkad Cloud untuk menyukseskan tracer study:

  1. Format kuesioner sesuai dengan Dikti 2021
  2. Lulusan bisa mengisi tracer study secara online
  3. Sesuaikan tanggal pengisian kuesioner dengan Periode Lulusan
  4. Bisa tarik data Alumni di Halaman Daftar Alumni
  5. Melihat isi detail pertanyaan Tracer Study
  6. Melihat rekapitulasi pengisian tracer study
  7. Mengunduh hasil tracer study sesuai standar yang nantinya dapat diintegrasikan ke dalam Database Tracer Study Nasional dan juga Belmawa.

Yuk, sukseskan pelaksanaan tracer study sebagai evaluasi perguruan tinggi terhadap lulusan yang dihasilkan, serta nilai tambah untuk proses akreditasi. Dan gunakan aplikasi yang tepat untuk hasil yang maksimal. siAkad Cloud telah terbukti digunakan 200 perguruan tinggi.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×