5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 23 Oct 2023

Support Kampus di Wilayah Matraman, SEVIMA Community Adakan Workshop Kolaborasi  SISTER Cloud

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– Workshop Kolaborasi SEVIMA Community dengan Kluster Tapal Kuda Kopertais Wilayah IV Surabaya sukses digelar pada Selasa (19/09) lalu di Kampus UNIPDU Jombang. Dengan mengusung tema “Implementasi SISTER dalam Meningkatkan Pangkalan Data PTKIS kluster Matraman”, acara tersebut berhasil mengambil hati para peserta. 

Pada kesempatan ini, dihadiri oleh para pakar di bidang SISTER Cloud, antara lain Iwan Pribadi Dwi Prasetyo, S.M. (Kaur Dokumen dan Pelaporan Universitas Muhammadiyah Malang) dan juga Imas Maesaroh, Ph.D (Product Researcher SEVIMA).

Baca juga: SEVIMA Community Gelar Workshop Kolaborasi SISTER Cloud di Kluster Tapal Kuda

SISTER Cloud Bantu Tingkatkan Kualitas Kampus

Acara yang dihadiri lebih dari 40 perguruan tinggi di wilayah Kluster Matraman ini berlangsung sangat seru. Terlebih membahas tuntas seputar SISTER Cloud di perguruan tinggi. Pembahasan ini sangat relate dengan kebutuhan kampus saat ini. 

Disampaikan oleh Iwan, bahwa kebutuhan kampus bisa terpenuhi jika memanfaatkan SISTER Cloud dengan baik. Terlebih saat proses pelaporan PDDIKTI, maka akan terselesaikan dengan baik. 

“Pemanfaatan SISTER Cloud dengan baik pasti akan menunjang proses pelaporan PDDIKTI, maka kampus bisa memanfaatkannya secara maksimal,” ungkapnya. 

Senada dengan Iwan, Imas Maesaroh, Ph.D, Product Researcher SEVIMA, menyampaikan bahwa SISTER Cloud ini sangat membantu mendukung pengoptimalan tiga layanan yang dibutuhkan dosen, yaitu Beban Kerja Dosen (BKD), Sertifikasi Dosen (Serdos), dan Perubahan Data Dosen (PDD). Proses pelaporan yang awalnya ribet kini dapat dilakukan hanya melalui satu pintu saja. 

“Adanya SISTER Cloud ini sangat membantu mendukung pengoptimalan tiga layanan yang dibutuhkan dosen, yaitu Beban Kerja Dosen (BKD), Sertifikasi Dosen (Serdos), dan Perubahan Data Dosen (PDD). Termasuk proses pelaporan, dulu kami (civitas akademik) mengira sangat ribet, tapi ternyata mudah bila menggunakan SISTER Cloud,” tandasnya. 

Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan proses penyerahan secara simbolik jaket merah pejuang PDDIKKTI kepada para tim Operator, yang diwakili oleh Ahmad Budiyono. Ini merupakan bentuk support dan apresiasi SEVIMA kepada para operator perguruan tinggi. 

“Semoga dengan berlangsungnya acara ini semakin memperkuat hubungan SEVIMA dengan para pejuang PDDIKTI di mana pun. Sehingga SEVIMA bisa selalu support proses berkembangnya perguruan tinggi di Indonesia,” tutup Eva Lesti, salah seorang Tim SEVIMA. 

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Optimalkan Peluang Kerja bagi Alumni, Politeknik LPP Yogyakarta Gunakan SEVIMA Platform Artikel Selanjutnya Implementasi Kurikulum OBE di Perguruan Tinggi Bentuk Lulusan Berkompetensi Tinggi
×