5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 03 Jan 2024

SEVIMA Luncurkan Personalisasi Portal Karir SEVIMA Platform

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – SEVIMA meluncurkan fitur terbaru pada SEVIMA Platform Modul Career Center, tepatnya fitur personalisasi. Fitur unggulan ini berguna untuk menunjang branding perguruan tinggi karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan kampus seperti logo, warna, dan domain. 

Melalui fitur personalisasi pada portal karir ini, perguruan tinggi dapat menyesuaikan tampilan terbaik guna memberikan user experience untuk mahasiswa hingga alumni yang mencari informasi dunia kerja. Seperti apa fitur personalisasi pada SEVIMA Platform Modul Career Center ini? 

Apa itu  Modul Career Center SEVIMA Platform?

SEVIMA Career Center

Tampilan Modul Career Center SEVIMA Platform

Sebelum memperkenalkan fitur terbaru dari SEVIMA Platform ini, mari berkenalan dengan modul career center SEVIMA Platform. SEVIMA Career Center adalah portal karir yang membantu lulusan mencari dan menemukan pekerjaan. Portal ini menyediakan berbagai lowongan kerja, tips & trik mendapatkan pekerjaan, hingga konten seputar pengembangan karir. 

Melalui fitur unggulan yang ada portal karir ini, alumni dapat menjadi lebih mudah untuk bersaing mencari pekerjaan pertama secara online, di manapun, dan kapanpun. Peran portal karir ini dibutuhkan untuk membantu optimalisasi penyaluran lulusan dari perguruan tinggi ke dunia kerja. 

SEVIMA Career Center kini bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan telah menyediakan ribuan lowongan pekerjaan yang siap menyerap lulusan. Tidak berhenti dengan keunggulan tersebut, SEVIMA Platform kini berinovasi melalui fitur personalisasi sebagai perguruan tinggi untuk menciptakan user experience dan optimalisasi  penyaluran lulusan. Seperti apa pentingnya fitur personalisasi pada portal karir? 

Mengapa Fitur Personalisasi Penting Bagi Perguruan Tinggi? 

Fitur personalisasi hadir guna memperkuat branding dan menampilkan konten yang sesuai dengan kebutuhan kampus. Artinya melalui fitur personalisasi, perguruan tinggi dapat menampilkan informasi sesuai dengan kebutuhan alumni. 

Pada versi lama SEVIMA Career Center, perguruan tinggi sebagai pengguna tidak dapat melakukan perubahan apapun di landing page ataupun penyesuaian terhadap warna, logo, hingga konten. Kini, sevima Career Center melakukan pembaruan fitur personalisasi yang dapat menyesuaikan dengan branding perguruan tinggi. Namun, seperti apa pentingnya fitur personalisasi pada portal karir?.

1. Ciptakan Brand Awareness dengan Tampilan Konsisten

Memberikan pengalaman pengguna yang konsisten berarti kampus telah memastikan bahwa setiap interaksi mahasiswa/alumni dengan portal karir memiliki tampilan, nuansa, dan fungsionalitas yang seragam. Hal ini dapat dicapai dengan fitur personalisasi yang konsisten di seluruh portal karir.  

Selain itu, melalui konsisten tampilan seperti logo, warna, hingga copywriting pada halaman ini membantu lebih mudah menelusuri informasi. Tampilan yang konsisten ini akan berefek pada branding yang lebih kuat.  

2. Career Center Terlihat Seperti Buatan Kampus

Untuk menciptakan career center yang terlihat seperti buatan internal kampus, tentunya membutuhkan effort mulai dari membangun website hingga mencocokkan desain. Melalui portal karir SEVIMA Platform, perguruan tinggi cukup menyesuaikan desain, logo kampus, identitas visual, hingga konten yang relevan. Hal ini akan membantu menciptakan kesan bahwa Career Center adalah resmi dari kampus. 

3. Meningkatkan CTA di Landing Page

Call to Action (CTA) di landing page yang dapat di custom adalah bagian penting untuk menarik alumni hingga mahasiswa menelusuri informasi pada portal karir ini. Kampus dapat menyesuaikan CTA dengan kata-kata persuasif agar alumni termotivasi untuk mengisi tracer study, klik tautan, mencari pekerjaan, dan berbagai aktivitas lainnya.

4. Menyediakan Rekomendasi Konten Relevan

Di dalamnya sudah tersedia beberapa konten rekomendasi sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya saja tips & trick, cara mendapatkan pekerjaan pertama, dan konten lain seputar dunia kerja. Karena semua telah disediakan oleh SEVIMA Karirlink, jadi pengguna lebih mudah melakukan eksplorasi konten tersebut. 

Tidak hanya itu, fitur unggulan ini mendukung custom domain yang dimiliki oleh kampus. Sehingga apabila kampus sudah memiliki domain khusus untuk portal karir, Tim SEVIMA siap membantu update domain yang digunakan. 

Baca juga: Optimalisasi Penyaluran Lulusan dengan SEVIMA Career Center

Tertarik ingin merasakan fitur unggulan dari SEVIMA Career Center? Tim kami siap membantu kampus Anda menciptakan portal karir dengan fitur-fitur unggulan guna mendukung optimalisasi penyaluran alumni, segera hubungi kami di sini.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Apa itu LAM? Pengertian, Tugas, & LAM Resmi yang Diakui oleh BAN-PT Artikel Selanjutnya SEVIMA Ucapkan Selamat Tahun Baru 2024!
×