10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita | Info SEVIMA • 25 Jun 2024

Luar Biasa! SEVIMA Platform Raih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 94.75% dari Kemenperin

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – SEVIMA Platform, penyedia solusi teknologi pendidikan terkemuka di Indonesia, telah meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) dengan nilai TKDN yang luar biasa, yaitu 94.75% pada Jumat, (14/6/24). 

SEVIMA Platform juga sudah masuk ke dalam e-katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) untuk jenis produk perangkat lunak sebagai layanan.

Sertifikasi TKDN ini menunjukkan bahwa mayoritas komponen dan proses produksi SEVIMA Platform dilakukan di dalam negeri, yang mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kemampuan produksi lokal. Hal ini tidak hanya memperkuat industri teknologi dalam negeri, tetapi juga mendorong inovasi yang bermanfaat bagi sektor pendidikan di Indonesia.

Baca juga: KOMINFO: SEVIMA Penuhi Ketentuan Administrasi dan Legalitas Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE)

Perlu diketahui, bahwa kebijakan implementasi TKDN itu telah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 29 tahun 2018 mengenai Pemberdayaan Industri dan Keputusan Presiden nomor 24 tahun 2018 tentang Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri.

CEO SEVIMA, Sugianto Halim, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Pencapaian ini merupakan bukti bahwa SEVIMA senantiasa mengedepankan inovasi dan pemanfaatan karya anak bangsa untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” ujarnya saat mendapat sertifikasi TKDN (24/6/24). 

Melalui sertifikasi ini, SEVIMA menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung program pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia dan teknologi dalam negeri.

Masuknya SEVIMA Platform ke dalam e-katalog LKPP juga memberikan dampak positif. Kini, instansi khususnya pendidikan tinggi dapat lebih mudah mengakses dan memanfaatkan layanan perangkat lunak dari SEVIMA yang sudah terverifikasi kualitasnya oleh pemerintah. Hal ini akan mempercepat adopsi teknologi pendidikan yang inovatif dan berkualitas tinggi di berbagai institusi pendidikan di seluruh Indonesia.

Dengan TKDN sebesar 94.75%, SEVIMA tidak hanya membuktikan kemampuan produksinya di dalam negeri tetapi juga menunjukkan dedikasi dalam menciptakan produk-produk yang dapat bersaing di pasar global. 

Baca juga: SEVIMA Bekerja Sama dengan PERURI, Berikan Layanan Tanda Tangan Digital untuk Perguruan Tinggi

SEVIMA terus berupaya untuk memberikan solusi terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi terbaru dan karya anak bangsa. Melalui platform yang terintegrasi dan inovatif, SEVIMA berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Jadi sudah terbukti bukan? Bagaimana produk SEVIMA Platform sudah sangat credible digunakan perguruan tinggi di Indonesia. Yuk, segera manfaatkan SEVIMA Platform untuk mempermudah pengelolaan akademik di perguruan tinggi Anda melalui tim kami di WhatsApp: 082261610404.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×