10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita | Info SEVIMA • 19 Jun 2024

KOMINFO: SEVIMA Penuhi Ketentuan Administrasi dan Legalitas Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE)

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) menerima kunjungan dari Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) di Kantor SEVIMA Surabaya, pada Kamis (13/6/24).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi kepatuhan terhadap pemutakhiran informasi pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Dalam kunjungan ini, tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang diwakili oleh Triatmaji Dewantoro menilai bahwa PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) telah mematuhi ketentuan administrasi dan legalitas yang ditetapkan sebagai PSE Lingkup Privat. Hal ini menegaskan komitmen SEVIMA dalam menjalankan operasional sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa kewajiban pendaftaran PSE Lingkup Privat ini telah diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik, serta Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat. Melalui aturan PSE ini, perusahaan-perusahaan yang beroperasi secara digital di Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan diri.

Baca juga: SEVIMA Platform Catatkan TKDN 94.7%, Jadi Tertinggi se-Indonesia untuk Layanan Perangkat Lunak SIAKAD 

Menurut Legal SEVIMA, Roy Romulus, S.H., M.H. pendaftaran sebagai PSE sangat penting. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Pendidikan Tinggi, SEVIMA selalu menjamin dan menjaga keamanan ruang digital. Ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dari pengguna layanan serta menerapkan perlindungan data pribadi pada pengguna saat mengakses platform digital layanan SEVIMA,” ujar Roy tentang pendaftaran PSE.

Senada dengan Roy, CEO SEVIMA Sugianto Halim menyampaikan komitmen perusahaan terhadap peraturan pemerintah. “SEVIMA akan selalu taat terhadap peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, guna mendukung program-program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan data pribadi dan pelanggaran keamanan informasi,” ungkap Halim.

Dengan hasil positif dari monitoring dan evaluasi ini, SEVIMA membuktikan dirinya sebagai penyelenggara sistem elektronik yang terpercaya dan patuh terhadap ketentuan yang ada, sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam teknologi pendidikan tinggi di Indonesia. Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa SEVIMA terus berusaha untuk memberikan layanan terbaik dengan menjaga keamanan dan perlindungan data pengguna.

Baca juga: Keamanan Terjamin! SEVIMA Gandeng AWS untuk Keamanan Data Kampus

Jadi sudah terbukti bukan? Bagaimana produk SEVIMA Platform sudah sangat credible digunakan perguruan tinggi di Indonesia. Yuk, segera manfaatkan SEVIMA Platform untuk mempermudah pengelolaan akademik di perguruan tinggi Anda melalui tim kami di Whatsapp  082261610404.

Tags:

PSE sevima platform

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×