4 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 09 Oct 2023

SEVIMA Platform Terintegrasi dengan SISTER Versi Cloud Kemdikbud

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Dosen kerap kali kualahan saat mengelola data administrasi Beban Kinerja Dosen (BKD). Apalagi dalam mengelola data aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk mengatasi kendala yang dihadapi dosen, SEVIMA meluncurkan modul kepegawaian yang sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER). Kesulitan yang akan dihadapi dosen pun seketika akan menjadi terselesaikan.

Lalu, apa saja keuntungan SEVIMA Platform yang terintegrasi dengan SISTER? Mari simak pada ulasan di bawah ini.

Baca juga: Kerjasama SEVIMA dan Dunia Dosen untuk Meningkatkan Pengalaman Dosen Berselancar di Aplikasi EdLink

Keuntungan SEVIMA Platform Terintegrasi dengan SISTER

Karena layanan ini sudah terintegrasi dengan SISTER, maka banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Berikut adalah keuntungannya:

1. Dosen Tidak Perlu Mencari Data Aktivitas

Pengisian data Beban Kerja Dosen (BKD) biasanya akan memakan waktu lama. Dosen harus mencari berbagai data aktivitas seperti; riwayat pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan menggunakan modul kepegawaian pada SEVIMA Platform, semua data sudah otomatis tersimpan dan tersinkronisasi. Maka, dosen menjadi lebih mudah melihat semua riwayat aktivitas tersebut. 

2. Kemudahan Kolaborasi Civitas Akademika

Ketika menggunakan SEVIMA Platform, seluruh kebutuhan dosen terkait kewajiban BKD akan terakomodasi dengan mudah. Oleh karena itu, hadirnya SEVIMA platform akan membuat kolaborasi antar civitas akademika bisa terpenuhi dengan baik.

Fitur yang ada pada modul ini akan mempermudah tim prodi mengunggah dokumen internal yang diterbitkan PT. Selain itu dosen juga mudah memenuhi data wajib BKD sekaligus pendukung, serta tim kepegawaian dapat melakukan validasi data dan sinkron untuk data masuk ke SISTER. Dengan sistem yang telah terintegrasi dengan SISTER ini, kolaboras antar civitas akademika bisa tercipta.

3. Data Tersimpan di Repositori Data

Selain digunakan untuk melaporkan BKD, data dosen akan tersimpan secara otomatis di repositori data. Tentunya, hal ini akan mempermudah penyimpanan data untuk kebutuhan pendukung akreditasi. Sehingga, prodi tidak perlu lagi bolak-balik mencari data di sistem pusat PT.

Baca juga: Kesalahan Saat Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD), Apa Solusinya?

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan SEVIMA Platform. Dalam satu kali pengisian saja, Anda sudah bisa mengisi kebutuhan BKD. Tertarik ingin merasakan kemudahan SEVIMA Platform? Segera hubungi tim kami melalui 082261610404 atau kunjungi SEVIMA.COM  untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tags:

BKD dosen kemdikbud sister

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×