Flash News

#sevimacommunity Wadah Operator Saling Berbagi Pengalaman

SEVIMA.COM – Jumlah perguruan tinggi di Indonesia mencapai ribuan. Dalam laporan Statistik Indonesia 2022 tercatat ada sebanyak 3.115 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

CEO SEVIMA Sugianto Halim mengatakan ribuan perguruan yang ada di Indonesia memiliki masalah yang serupa, seperti infrastruktur hingga dana. Hal itulah yang mendorong SEVIMA untuk mengembangkan sebuah sistem akademik yang bisa dimanfaatkan oleh perguruan tinggi.

“Kami mengembangkan aplikasi yang bernama GoFeeder, yang bisa digunakan oleh perguruan tinggi untuk sistem akademik, mulai dari PMB, mengatur operasional kampus, perkuliahan, hingga pencetakan transkrip dan ijazah,” kata Halim saat membuka acara Workshop GoFeeder di UNUSA, 25 Agustus 2022.

Baca juga: Rektor UNUSA Ingatkan Pentingnya Integrasi Data

Aplikasi tersebut, menurut Halim bisa diunduh oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, secara gratis. Tak disangka banyak yang memanfaatkan aplikasi itu. Hal tersebut merupakan cikal bakal terbentuknya #sevimacommunity.

“Ini cikal bakal terbentuknya komunitas yang beranggotakan bapak ibu operator, yang punya problem sama, mempunyai data yang perlu diperbaiki,” ucapnya.

Baca juga: Unkris Dukung Hadirnya #sevimamommunity

Tak sampai di situ, SEVIMA berinisiatif membuat Facebook Group sebagai wadah para operator yang ingin berkeluh kesah dan berbagi pengalaman. Awalnya hanya beranggotakan puluhan orang saja, namun kini anggotanya sudah mencapai ribuan orang.

“Sampai hari ini luar biasa ada 4.000 anggotanya, dari seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Civitas akademika yang mengurusi pelaporan, ada wakil rektor, operator, akademik dan lainnya semua tergabung dalam Facebook Grup ini,” ujar lulusan ITS ini.

Melihat hal tersebut, Halim merasa bahwa sistem yang dikembangkan oleh SEVIMA bermanfaat bagi perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sehingga membuatnya terpacu untuk terus mengembangkan aplikasi dan memberikan solusi bagi para perguruan tinggi.

“Sesuai dengan visi SEVIMA mendurung terlaksananya Good Governance di pendidikan tinggi. Karena kalau kita bantu pendidikan tinggi outcome-nya mencetak SDM yang unggul dan itu bisa membuat Indonesua jadi negara yang unggul,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar