Dunia Dosen | Dunia Kampus | e-learning | kemendikbud

Kemendikbudristek Adakan SPADA Award, Untuk Apresiasi Civitas Kampus

SEVIMA.COM – Bulan lalu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah mengadakan penilaian Learning Management System (LMS) Perguruan Tinggi yang menjadi Indikator Kinerja Utama (IKU) dan basis penilaian klasterisasi.

Dalam mendukung program itu, Kemendikbudristek melaksanakan “Apresiasi SPADA Award” pada tahun 2021. Kemendikbudristek berharap perguruan tinggi dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan SPADA Award tersebut. Adapun pelaksanaan SPADA Award tahun 2021 akan dilaksanakan dengan kategori sebagai berikut:

1. Perguruan Tinggi Terbaik Pengelolaan Pembelajaran Daring
2. Dosen Terbaik dalam Penyelenggaraan Pembelajaran Daring
3. Learning Desain Pembelajaran Daring Terbaik

Cara Mengikuti SPADA Award

Untuk rekan-rekan dosen atau perguruan tinggi yang ingin ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan SPADA Award tahun 2021, dapat mengisi kuesioner pada laman spada.kemdikbud.go.id. Kuesioner dapat diisi oleh Pimpinan Perguruan Tinggi (menggunakan akun Admin PT) dan Dosen.

Adapun ketentuan pengisian kuesioner sebagai berikut:

1. Admin PT dan Dosen harus sudah terdaftar pada SPADA Indonesia (https://spada.kemdikbud.go.id). Jika belum terdaftar, maka silakan mendaftar terlebih dahulu.
2. Dosen harus sudah terdaftar pada PDDIKTI.
3. Pimpinan PT (menggunakan akun Admin PT) dan Dosen mengisi kuesioner sesuai dengan data dan kondisi perguruan tinggi saat ini.
4. Kuesioner dapat diisi sampai dengan tanggal 9 September 2021.
5. Panduan pengisian kuesioner terlampir.

Itulah SPADA Award yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk mendukung dalam mensukseskan pembelajaran daring secara optimal. Bagaimana, apakah rekan-rekan berminat untuk mengikuti SPADA Award?

Bagikan artikel ini

Komentar