4 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Success story • 18 Oct 2023

Keren! STBA JIA Raih Peringkat ‘Baik’ dari BAN-PT, Maksimalkan SEVIMA Platform untuk Pelaporan PDDikti

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Sekolah Tinggi Bahasa Asing Jepang Indonesia Amerika (STBA JIA) sukses melakukan Pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) 100% tepat waktu. Kemudahan proses pelaporan ini berkat bantuan dari aplikasi SEVIMA Platform. Kesuksesan ini juga telah membawa STBA JIA meraih Akreditasi Perguruan Tinggi peringkat BAIK oleh BAN-PT yang tertuang dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor: SK 726/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/X/2023.

Pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) adalah kewajiban bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia. Sayangnya proses pelaporan ini cukup rumit karena banyaknya data yang harus diproses dan dilaporkan. Namun hal itu bukan kendala lagi bagi STBA JIA sejak menggunakan SEVIMA Platform. 

Selama empat tahun, SEVIMA Platform telah membantu  STBA JIA menyelesaikan berbagai permasalahan kampus. Mulai dari proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), registrasi pembayaran, hingga pelaporan PDDikti tanpa harus menyediakan server. 

Hari Rabu (12/10) kemarin,  H. Luthfan Almanfaluthi, S.Si., M.Kom, selaku ketua STBA JIA menghubungi langsung CEO SEVIMA, Sugianto Halim, S.Kom, M.MT., melalui aplikasi chatting Whatsapp. Beliau mengungkapkan kemudahan yang dirasakan atas produk SEVIMA Platform.

“Saya mengucapkan terimakasih atas produk SEVIMA Platform yang kami implementasikan saat ini di perguruan tinggi, sehingga pelaporan PDDIKTI selalu 100% tepat waktu,” ujar beliau. 

Tak berhenti di situ saja, Luthfan mengaku sangat bersyukur saat STBA JIA berhasil mendapat akreditasi dengan Peringkat Baik oleh BAN-PT. 

“Alhamdulillah per hari kemarin (10/10) perguruan tinggi kami telah lulus Akreditasi Perguruan Tinggi dengan peringkat BAIK oleh BAN-PT,” tambahnya. 

Menanggapi hal tersebut, CEO SEVIMA, Sugianto Halim, S.Kom, M.MT., menyatakan selamat kepada STBA JIA atas prestasi yang diperoleh.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh STBA JIA. Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kami selama 4 tahun ini. Semoga ke depannya SEVIMA bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada STBA JIA,” jelasnya. 

Memang proses pelaporan PDDikti ini rumit, bahkan memakan waktu berhari-hari. Namun kini lebih mudah hanya dengan tinggal satu klik saja seperti yang dirasakan oleh STBA JIA. Jadi bagaimana dengan kampus Anda? Apakah juga ingin melakukan pelaporan PDDikti lebih mudah dan sukses akreditasi? SEVIMA Platform bisa jadi solusi untuk membantu kampus Anda. Kunjungi SEVIMA Platform untuk dapatkan informasi lebih lanjut. 

Tags:

akreditasi

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×