Flash News

UMTAS Ajak Perguruan Tinggi Lakukan Digiatlisasi Kampus

SEVIMA.COM – Sejak 2017 pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) selalu mencapai 100 persen. Hal itu ditunjang digitalisasi yang telah dilakukannya jauh sebelum pandemi.

Wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Oni Sahroni, S.Sos., M.Si mengatakan digitalisasi kampus yang dilakukan sangat memudahkan kegiatan civitas akademika. Salah satunya dalam hal pelaporan data ke PDDikti.

“Pelaporan ke PDDikti sejak 2017 sudah 100 persen. Sehingga memudahkan hibah-hibah yang diajukan oleh kami,” kata Oni kepada SEVIMA, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: UPERTIS Rasakan Kemudahan Instalasi Neo Feeder dengan Digitalisasi Kampus

Ia menambahkan digitalisasi kampus yang dilakukan mulai dari penerimaan mahasiswa baru, akademik, keuangan, hingga pelaporan ke PDDikti. Menurutnya semua merasakan kemudahan dari langkah yang diambil.

Ia mencontohkan untuk pembayaran kuliah oleh mahasiswa tidak perlu lagi mengantre di bank. Mahasiswa bisa membayar di mana saja karena sudah online dan langsung bisa diverifikasi.

Dalam melakukan digitalisasi kampus, UMTAS bekerjasama dengan SEVIMA yang merupakan perusahan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Menurutnya dalam masa transisi ada beberapa kendala. Namun hal itu terbayar saat pandemi melanda, UMTAS sudah melakukan digitalisasi sejak jauh-jauh hari.

“Ketika sudah bergabung dengan SEVIMA alhamdulillah yang kaitan dengan sistem jarak jauh, layanan mahasiswa, baik pelaporan akademik maupun pelaporan keuangan, dan PMB lebih cepat terakomodir,” ucapnya.

Baca juga : Tinggalkan Cara Manual, STIKes MRH Jakarta Beralih ke Sistem Digital

Ia pun mengajak perguruan tinggi lainnya untuk beralih ke digitalisasi kampus. Karena jika tidak beralih maka akan tertinggal oleh zaman.

“Kami mengimbau bagi perguruan tinggi yang ingin berkembang lebih pesat, seperti yang kami lakukan bergabung dengan SEVIMA. Saatnya beralih ke digitalisasi karena kalau tidak kita akan ketinggalan zaman, baik yang kaitannya dengan akademik maupun program lainnya,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar