Dunia Kampus | Pelaporan PDDikti | Success story

Tak Kalah dengan di Kota, STAIN Majene Menuju Pelayanan Terbaik dengan Sistem Online

SEVIMA.COM – Meskipun berlokasi di sebuah daerah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene terus melakukan pembenahan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas unggul. 

Terlebih ketika kampus ini mulai mempersiapkan diri untuk berubah status dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN). Berbagai layanan terus ditingkatkan di perguruan tinggi ini. Bahkan, Ketua STAIN Majene, Wasilah Sahabuddin pun mengatakan bahwa perubahan status yang akan dilakukan kampus ini harus benar-benar direfleksikan dengan sangat mendalam. Berbagai rencana yang strategis harus dikembangkan untuk membentuk perguruan tinggi yang lebih maju. 

Menurut penuturan Wasilah yang dilansir dari Kemenag.go.id, dirinya sangat optimis dengan langkah cerdas yang dipersiapkan untuk perubahan nama tersebut. Kampus ini harus terus maju berkembang agar tidak kalah dengan kampus besar yang berada di Kota Makassar. 

“Perubahan nama yang terjadi bisa menjadi sebuah titik balik untuk terus maju dan berkembang memajukan kampus ini. Salah satunya dengan memperbaik semua pelayanan yang ada di kampus ini,” tutur Wasilah. 

Perbaikan Sistem Pelayanan Di Kampus

Persiapan yang dilakukan untuk perubahan status rupanya tidak dilakukan setengah-setengah. Persiapan penuh dan strategi khusus pun disiapkan untuk mencapai goal yang diinginkan. Kali ini, pihak STAIN mulai melakukan perbaikan mulai dari kebutuhan dasar seperti ruang kuliah, laboratorium, sarana prasarana, dan pelayanan sistem informasi akademik kampus.

Dengan adanya sistem informasi akademik kampus, STAIN Majene dapat meningkatkan pelayan yang prima kepada mahasiswa seperti kemudahan dalam melakukan proses belajar mengajar dan juga pelaksanaan akademik seperti proses KRS, KHS, dan masih banyak lagi. 

 Baca juga: Kabar Gembira! Seluruh Fasilitas siAkad Cloud Mobile Telah Disediakan di EdLink

Mengoptimalkan Pelaporan ke PDDIKTI

Sebagai perguruan tinggi negeri, STAIN Majene memiliki kewajiban dalam melakukan pelaporan data ke pemerintah atau pelaporan PDDikti. Apalagi STAI Majene sebentar lagi akan alih bentuk dari STAIN ke IAI. Untuk itu, STAIN AN Nur butuh pelaporan yang baik, rapi, dan berkualitas. 

Untuk menunjang perbaikan pelayanan akademik serta pelaporan yang rapi STAIN Majene membutuhkan sistem informasi akademik online yang handal dan terintegrasi dengan Feeder PDDikti. Untuk itu STAIN Majene menggandeng SEVIMA untuk menggunakan siAkad Cloud.

 Baca juga: SIAKAD Sebagai Ujung Tombak Pelaporan PDDikti di Masa Pandemi

 siAkad Cloud ini merupakan produk unggulan SEVIMA sebagai solusi manajemen akademik terintegrasi yang terlengkap, aman, dan terbukti powerfull dalam memudahkan tata kelola perguruan tinggi dan pelaporan PDDIKTI.

Dengan Kemudahan layanan di siAkad Cloud tersebut diharapkan mampu membantu kampus STAIN Majene dapat memberikan pelayanan yang prima dan melakukan pelaporan ke PDDikti dapat lebih baik lagi.

Bagikan artikel ini

Komentar