Flash News

Tinggalkan Cara Manual, STIKes MRH Jakarta Beralih ke Sistem Digital

SEVIMA.COM – Pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) masih menggunakan cara manual? Cara tersebut sudah ditinggalkan banyak perguruan tinggi salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Ria Husada Jakarta.

Kepala Bagian Akademik STIKes Mitra Ria Husada Jakarta Jalil, AM Kep,. SKM mengatakan pihaknya melakukan digitalisasi kampus secara bertahap. Kini semua sudah beralih ke digital, mulai dari penerimaan mahasiswa baru hingga lulus kuliah.

“Mulai dari penerimaan mahasiswa sampai dengan lulus Insya Allah sudah dengan digital, mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” kata Jalil di sela-sela Bimbingan Teknis (Bimtek) siAkad Cloud di Bandung, Kamis (23/6/2022).

Baca juga : Digitalisasi Kampus Permudah Poltekkes Palembang Lakukan EDOM

Tak hanya itu dengan digitalisasi kampus, STIKes MRH Jakarta juga merasakan kemudahan dalam melakukan pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). Bahkan pelaporan bisa mencapai 100 persen dengan data yang akurat.

“Pelaporan untuk 2021-1 sudah 100 persen semua, memang ada beberapa kendala tapi bisa terselesaikan,” ucapnya.

Dalam melakukan digitalisasi kampus, STIKes MRH jakarta bekerjasama dengan SEVIMA yang merupakan perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Kerjasama dilakukan sejak 2019 silam.

“Sebelum pakai SEVIMA kami lakukan secara manual, ada bagian yang menginput. Dengan SEVIMA semua lebih dimudahkan,” ujarnya.

Sebelumnya SEVIMA menggelar Bimtek siAkad Cloud yang diadakan selama tiga hari yakni 22-24 Juni 2022 di Bandung. Bimtek diikuti oleh berbagai perguruan tinggi mitra SEVIMA yang ada di Jawa Barat, Jakarta, dan Pulau Sumatera.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar