Flash News

Digitalisasi Kampus Permudah Poltekkes Palembang Lakukan EDOM

SEVIMA.COM – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Palembang kini lebih mudah melakukan Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa (EDOM). Hal tersebut lantaran ditunjang dengan digitalisasi kampus yang telah dilakukan secara bertahap.

Kepala Urusan Sistem Informasi (Ursifo) Poltekkes Palembang Msy Puteri Lely Isnaini, SKM mengatakan banyak manfaat yang dirasakan setelah melakukan digitalisasi kampus. Salah satunya yakni untuk EDOM.

“Digitalisasi kampus sangat membantu untuk EDOM, ketika mahasiswa mau melihat nilai harus isi EDOM dulu, itu sangat membantu kita untuk akreditasi,” kata Putri di sela-sela Bimbingan Teknis (Bimtek) siAkad Cloud di Bandung, Kamis (23/6/2022).

Baca juga : Digitalisasi Kampus Permudah STKIP Muhammadiyah Bogor Kontrol Kegiatan Civitas Akademika

EDOM merupakan instrumen untuk menilai kinerja dosen dalam proses pembelajaran di akhir semester. Dengan mengisi EDOM berarti mahasiswa telah berpartisipasi untuk membantu meningkatkan mutu pembelajaran.

EDOM bermanfaat bagi dosen untuk memperbaiki diri bila memang masih terdapat kekurangan serta mengembangkan potensi dan kelebihan yang dimilikinya. Bagi manajemen Universitas, fakultas, dan departemen (program studi), hasil EDOM dapat dijadikan acuan dalam menyusun program peningkatan mutu proses pembelajaran dan kinerja dosen.

Selain itu, yang terpenting bagi mahasiswa, dapat merasakan peningkatan mutu proses pembelajaran yang terus menerus jika kualitas disen juga semakin membaik.

Putri menambahkan dengan melakukan digitalisasi kampus pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) menjadi lebih lancar. Kesalahan-kesalahan yang ada bisa diminimalisir.

Baca juga : Wakil Direktur Poltas Tempuh Perjalanan 23 Jam Ikuti Bimtek SEVIMA

Dalam melakukan digitalisasi kampus, Poltekkes Palembang bekerjasama dengan SEVIMA yang merupakan perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Kerjasama dilakukan sejak 2019 silam.

“Yang kami rasakan setelah menggunakan SEVIMA pelaporan data jadi lebih lancar, jika ada kesalahan-kesalahan dulu kami tidak tahu dan sekarang itu bisa terdeteksi ketika kita melakukan pengiriman data melalui profeeder,” ucapnya.

Sebelumnya SEVIMA menggelar Bimtek siAkad Cloud yang diadakan selama tiga hari yakni 22-24 Juni 2022 di Bandung. Bimtek diikuti oleh berbagai perguruan tinggi mitra SEVIMA yang ada di Jawa Barat, Jakarta, dan Pulau Sumatera.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar