7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 04 Jul 2022

UPERTIS Rasakan Kemudahan Instalasi Neo Feeder dengan Digitalisasi Kampus

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Digitalisasi di era teknologi seperti saat ini sudah menjadi keniscayaan. Semua bidang mulai dari ekonomi, kesehatan, hiburan, tak terkecuali juga bidang pendidikan harus segera menyesuaikan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS). Meski baru memulai sekitar tiga bulan terakhir namun hal itu sudah sangat membantu pelaksanaan kegiatan civitas akademika.

“Jujur kami baru tiga bulan berpindah dari yang lama, sekarang semua sudah terintegrasi mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru, akademik, hingga kepegawaian,” kata Ferry Ketua Lembaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sela-sela Bimbingan Teknis siAkad Cloud di Bandung, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Tinggalkan Cara Manual, STIKes MRH Jakarta Beralih ke Sistem Digital

Ia mengatakan dengan melakukan digitalisasi kampus memudahkan pihak kampus dalam instalasi Neo Feeder. Sebelumnya PDDikti telah merilis Neo Feeder pada tahun ini, yang merupakan aplikasi untuk membantu perguruan tinggi mengelola berbagai data operasional.

Dalam melakukan digitalisasi kamus, UPERTIS bekerjasama dengan sevima yang merupakan perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Kerjasama dilakukan sejak 2019 silam.

“Kebetulan sedang atmosfernya Neo Feeder, dengan adanya SEVIMA sangat membantu instalasi Neo Feeder dan sudah lebih aman, sampai adanya Pro feeder untuk sinkronisasi data dari akademik kita,” ucapnya.

Baca juga: Digitalisasi Kampus Permudah Poltekkes Palembang Lakukan EDOM

Ia mengatakan dalam melakukan migrasi data memang masih ada kendala. Namun dengan berjalannya waktu kendala-kendala tersebut bisa teratasi. Bahkan pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sudah hampir mencapai 100 persen.

“Walaupun ada kendala yang belum tersinkron, sekarang sudah hampir 100 persen,” ucapnya.

Sebelumnya SEVIMA menggelar Bimtek siAkad Cloud yang diadakan selama tiga hari yakni 22-24 Juni 2022 di Bandung. Bimtek diikuti oleh berbagai perguruan tinggi mitra SEVIMA yang ada di Jawa Barat, Jakarta, dan Pulau Sumatera.

Tags:

digitalisasi digitalisasi kampus kuliah

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×