19 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 12 Apr 2022

Tips dan Syarat Migrasi Data di Neo Feeder

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – Proses Migrasi pada layanan Neo Feeder 2022 memang membutuhkan strategi tersendiri. Dengan begitu proses pelaporan yang dilakukan oleh perguruan tinggi bisa berjalan dengan lancar.  

Untuk memudahkan para pengguna dalam menjalankan migrasi tersebut, ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar proses migrasi bisa berjalan dengan lancar. Yuk simak tips dan syarat migrasi data pada Neo Feeder 2022 berikut ini. 

Tips Migrasi Data Neo Feeder

1. Jangan uninstall aplikasi PDDIKTI Feeder 4.1. 

Agar proses pelaksanaan proses migrasi data bisa berjalan dengan lancar, Anda harus memastikan bahwa ketika melakukan migrasi jangan pernah melakukan uninstall terhadap aplikasi PDDIKTI Feeder 4.1. Ini sangat penting untuk membantu Anda lebih mudah menyiapkan pelaporan.

Baca juga: Dampak Bila Kampus Tidak Melaporkan Data Melalui Neo Feeder

2. Lebih baik gunakan pada perangkat yang sama agar lebih mudah

Untuk memastikan Anda bisa mengakses Neo Feeder lebih mudah, Anda bisa melakukan instalasi pada perangkat yang sama dengan aplikasi PDDIKTI Feeder versi 4.1 terinstal.

3. Pastikan server terhubung Internet ketika melakukan migrasi

Ketika melakukan proses migrasi, pastikan server yang Anda miliki sudah terhubung dengan jaringan internet yang lancar. Ini akan membantu Anda dalam melakukan proses migrasi. Jika proses migrasi dilakukan dengan jaringan internet yang lancar, maka akan memudahkan Anda melakukan migrasi dengan lancar. 

Baca juga: Cara Migrasi Beda Server di Neo Feeder

4. Lakukan proses migrasi ulang jika data belum lengkap

Saat Anda sudah melakukan migrasi, Anda harus memastikan bahwa data yang sudah Anda migrasi sudah lengkap. Namun, jika Anda merasa data yang dihasilkan pada proses migrasi tersebut, maka Anda bisa melakukan proses migrasi ulang hingga data yang Anda miliki sudah dipastikan sangat lengkap.

5. Lakukan log in kembali jika data sudah lengkap

Setelah data yang Anda miliki termigrasi secara lengkap, Anda bisa melakukan login kembali seperti biasa sehingga dapat digunakan untuk melakukan pelaporan ke PDDikti kembali.

Itulah kelima tips yang bisa Anda terapkan ketika Anda melakukan proses migrasi data. Selamat mencoba!

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×