Dunia Akademik | Dunia Kampus

UM Surabaya Kenalkan Lingkungan Kampus Lewat Film

SEVIMA.COM– Ada yang unik dari pelaksanaan Mastama, Ordik dan Expo UKM  (MOX) bagi mahasiswa baru UM Surabaya tahun ini. Kampus yang dikenal dengan kampus sejuta inovasi ini kembali  menggunakan film sebagai alat pengenalan lingkungan kampus kepada ribuan mahasiswa baru, uniknya dalam proses pengukuhan maba UM Surabaya menggunakan cara yang terinspirasi dari film squid game pada Senin (4 Oktober 2021)

Film  yang diperankan oleh  mahasiswa baru dengan menggunakan atribut jaket berwarna hijau menceritakan perjuangan mahasiswa baru menuju persaingan pengukuhan. Diceritakan ratusan mahasiswa menerima undangan aneh untuk bertanding dalam permainan anak-anak , dan hanya ada dua mahasiswa yang gigih yang mampu menyelesaikannya.

Baca juga: Punya Empat Wakil Rektor Baru, UMSurabaya “Gaspol” Maju di Segala Bidang

Proses produksi film squid game versi UM Surabaya ini, telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para aktor dipastikan telah menerima vaksin dosis kedua dan menjalani swab sebelum produksi. Saat pengarahan, juga full menggunakan masker dan jaga jarak.

“Dipilihnya squid game sebagai media pengenalan kampus bukan tanpa alasan, pasalnya film tersebut sedang populer dan diminati banyak orang, tahun ini kami mengukuhkan ribuan mahasiswa baru dengan berbagai agenda. Selain pidato yang menghadirkan berbagai tokoh nasional , kami juga menghadirkan aksi menulis surat digital untuk presiden.” Ujar Agus Budiman selaku ketua pelaksana MOX tahun ini.

Baca juga: Tips Kelas Tatap Muka Terbatas ala Rektor UMSurabaya

 Sebanyak 2.058 mahasiswa baru akan mengirimkan surat digital untuk Presiden Joko Widodo,  mahasiswa baru menulis dan mengirimkan surat digital yang dibuat melalui sistem, kemudian diposting dalam media sosial masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai harapan dan optimisme untuk Indonesia maju.

Sementara itu, Sukadiono Rektor UM Surabaya menjelaskan bahwa acara pengenalan kampus telah berjalan lancar, tak ada perpeloncoan, semua  mengedepankan kreatifitas hingga belajar mandiri melalui metode sinkronus dan asinkronus, serta melalui berbagai macam agenda yang baru, kreatif serta social project.

“Syukur Alhamdulillah MOX  berjalan lancar, 2.058 mahasiswa baru mengikuti secara tertib dan lancar. Dengan digitalisasi semuanya lebih mudah, semoga UM Surabaya selalu melahirkan generasi juara,”

 “Tahun ini UM Surabaya memberikan 10 beasiswa untuk atlet, 10 beasiswa tahfidz, 4 program beasiswa fully funded kepada mahasiswa asing (Sudan, USA, Algeria, Saudi Arabia, Thailand dan lainnya yang saat ini melakukan inbound transfer kredit,” pungkasnya. 

Bagikan artikel ini

Komentar