10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 13 Mar 2024

Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Peringkat ke-12 PTS Terbaik Versi QS Asia University Ranking 2024

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) merupakan salah satu universitas swasta yang telah hadir sejak tahun 1965. Saat ini, Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah dikenal sebagai Universitas Swasta Terbaik versi QS Asia Ranking Tahun 2024 pada peringkat ke-12. Sehingga tidak heran kampus ini banyak menjadi incaran calon mahasiswa.  

Dilansir dari akun resmi Instagram Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Mereka menyampaikan terima kasih atas dukungan Sivitas Akademika UAJY dan para mitra.

“Terima kasih atas kerja sama dari seluruh Sivitas Akademika UAJY dan mitra, sehingga UAJY meraih peringkat ke-12 sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rankings (AUR) 2024.” Tulis akun @UAJY 

“Capaian ini memberikan semangat untuk terus berjuang, berinovasi, dan meraih yang terbaik.” Lanjutan caption dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Agar tidak penasaran, yuk mengenal lebih dekat Universitas Atma Jaya Yogyakarta, apa saja keunggulan dan akreditasi apa yang didapat. Berikut pembahasannya. 

Baca juga: Beasiswa SEVIMA 2024 Telah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Sekilas Tentang Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang telah terletak di Yogyakarta. Hadirnya universitas ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan berdimensi lokal namun tetap berorientasi global. 

Saat ini, Universitas Atma Jaya telah dikenal unggul dalam menyelenggarakan pendidikannya. Bagi calon mahasiswa yang tertarik dengan universitas ini tidak perlu khawatir karena, Universitas Atma Jaya telah terakreditasi dengan program studi S1 dan S2 telah terakreditasi BAN-PT. 

Fakultas dan Jurusan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Saat ini Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah memiliki puluhan program studi untuk program sarjana. Berikut daftar program studinya:

 

FAKULTAS PRODI AKREDITASI PROGRAM
Bisnis dan Ekonomika Manajemen Terakreditasi A Reguler

Internasional

Bisnis dan Ekonomika Akuntansi Terakreditasi Unggul Reguler

Internasional

Bisnis dan Ekonomika Ekonomi Pembangunan Terakreditasi Baik Sekali Reguler
Hukum Hukum Terakreditasi Unggul Reguler

Internasional

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Ilmu Komunikasi Terakreditasi Unggul Reguler

Internasional

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Sosiologi Terakreditasi A Reguler
Teknik Arsitektur Terakreditasi A Reguler
Teknik Teknik Sipil Terakreditasi Unggul dan Terakreditasi Internasional dr IABEE Reguler

Internasional

Teknobiologi Biologi Terakreditasi Unggul Reguler
Teknobiologi Teknologi Pangan Ijin Pembukaan berdasar Keputusan Mendikbudristek No 164/E/O/2023 Reguler
Teknologi Industri Sistem Informasi Terakreditasi Baik Sekali Reguler
Teknologi Industri Teknik Industri Terakreditasi Unggul dan Terakreditasi Internasional dr IABEE Reguler

Internasional

Teknologi Industri Informatika Terakreditasi A Reguler

Baca juga: Dampak, Peluang, dan Tantangan Kurikulum OBE

4 Keunggulan Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Bagi Anda yang bertanya-tanya, apa sih keunggulan Universitas Atma Jaya. Berikut 4 keunggulan Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang dilansir dari website resminya (uajy.ac.id). 

1. Menyediakan Program Beasiswa

Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki berbagai program beasiswa untuk calon mahasiswa. Dengan adanya program ini, mahasiswa nantinya dapat lebih fokus untuk belajar selama perkuliahan.

Ada berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan, mulai dari prestasi akademik hingga kebutuhan finansial, Universitas Atma Jaya Yogyakarta memberikan kesempatan yang besar bagi mahasiswa untuk mengejar impian mereka tanpa harus terbebani oleh biaya pendidikan.

2. Bekerja Sama dengan Forum Internasional, Kesempatan Buat Kamu Belajar

Universitas Atma Jaya Yogyakarta tidak hanya berfokus pada pengembangan akademik dalam skala lokal, tapi juga internasional. Kampus ini turut tergabung dalam organisasi Asian Cooperative Program (ACP).

Salah satu bentuk kerja sama organisasi ini melalui program pertukaran pelajar yang dilaksanakan pada 29 Februari hingga 11 Maret 2024. Lima mahasiswa UAJY berangkat ke Jepang untuk ikut serta dalam short course di Kansai University of International Studies untuk program ini.

3. Lulusan Berkualitas

Reputasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk menghasilkan lulusan berkualitas telah terbukti di berbagai bidang. Para alumni dari perguruan tinggi ini telah sukses dalam berbagai karier, baik di dalam negeri maupun internasional. Hal ini menunjukkan komitmen Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk menyediakan pendidikan yang tidak hanya berkualitas tinggi secara akademis, tetapi juga mempersiapkan mahasiswanya dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan dunia nyata.

Baca juga: SEVIMA Bantu Lebih dari 400 Kampus dengan Siakad Rp 0

4. Kegiatan Mahasiswa yang Beragam

Universitas Atma Jaya Yogyakarta tidak hanya menonjol dalam hal pendidikan di dalam kelas, tetapi juga menyediakan kegiatan yang beragam. Ketika memasuki ke kampus ini, mahasiswa akan merasakan mempelajari budaya lokal, kegiatan sosial seperti bakti sosial dan donor darah, hingga dukungan fasilitas penyelenggaraan olahraga dengan lapangan basket dan voli. 

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Bagi Anda yang tertarik untuk kuliah di kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), langsung saja daftar disini Universitas Atma Jaya Yogyakarta.  

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×