STIA Malang Singkronisasi Data Feeder Dikti Dengan GoFeeder Cloud

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Oktober 2, 2018

SEVIMA.CO.ID  Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Malang atau yang lebih kita kenal dengan STIA Malang merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang terkemuka di bidang Ilmu Administrasi di kota Malang, kampus ini didirikan guna memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai kampus yang terus berkembang, STIA Malang harus mampu menjawab tantangan-tantangan, perubahan lingkungan yang sangat cepat yang terjadi dewasa ini akibat adanya globalisasi dan Otonomi Daerah. Agar tetap Sustainable dan memiliki Competitive Advantage, STIA dituntut untuk selalu bekerja keras, berfikir futuristik/Outward Looking, melakukan Bench marking dan lebih bersikap proaktif, serta memiliki kecepatan (Speed), Fleksibilitas dan Networking.

Untuk itu sebagai perguruan tinggi yang terus berkembang,  dengan mahasiswa yang terus bertambah, STIA Malang terus melakukan perbaikan pelayanan, seperti pelayanan dalam keakademikan, kemahasiswaan, pembayaran dan SDM.

Serta perbaikan pelaporan ke PDDIKTI karena STIA Malang sebagai perguruan tinggi dibawah naungan Dikti, tentu mempunyai kewajiban untuk melakukan pelaporan secara berkala kepada pemerintah melalui sistem pelaporan PDDIKTI Feeder.

Namun karena tenaga IT yang kurang dan juga belum mempunyai data yang sesuai dengan rekomendasi Dikti, STIA Malang membutuhkan sistem yang dapat membantu untuk meningkatkan pelayanan dan mensingkronkan data Feeder PDDikti untuk memepermudah pelaporan.

Sebelumnya Akademi STIA Malang sudah mempunyai sistem informasi akademik sendiri, namun hanya dapat digunakan untuk internal kampus dan itu belum memenuhi kebutuhan pengelolaan administrasi serta juga belum mampu untuk menunjang pelaporan ke PDDikti.

Seperti yang dijelaskan oleh Ervita Nindy O, A.Md.RMIK, S. KM, selaku operator PDPT STIA Malang bahwa “Siakad yang dimiliki STIA Malang belum sempurna, kita masih manual, dari mahasiswa KRSan sampai dengan penilaian dan itupun tidak bisa langsung terkoneksi ke Feeder PDDikti, jadi kita harus kerja dua kali dari KRS yang internal kita harus memasukan lagi ke Feedernya untuk pelaporan.”

Untuk itu STIA Malang mengimplementasikan Sistem Informasi Akademik SEVIMA GoFeeder Cloud untuk menunjang kegiatan peningkatan pelayanan dan juga pembelajaran yang ada dikampus.

Salah satu keunggulan GoFeeder Cloud adalah pelayanan yang penuh untuk pengguna. Dan hari Kamis (27/08) lalu beberapa perwakilan STIA Malang datang ke kantor SEVIMA untuk melakukan pelatihan, mulai dari ketua prodi dan Operator pelaporan PDDIKTI. Sehari penuh Tim SEVIMA memberikan pelatihan kepada perwakilan STIA Malang terkait penggunaan SEVIMA GoFeeder Cloud yang bertempat di ruang pertemuan SEVIMA Office.

Ada bebrapa modul yang harus dipelajari oleh STAIMA Banjar diantaranya modul keakademikan dan kemahasiswaan, pelaporan PDDIKTI, SEVIMA QA Lite , SEVIMAPay dan beberapa modul lainnya.

Dan tentunya dengan adanya SEVIMA GoFeeder Cloud ini pelaporan ke forlap PDPTDikti pun semakin mudah dan cepat, karena GoFeeder Cloud ini sudah terintegrasi dengan Feeder PDDikti.

“GoFeeder Itu enak sekali, hanya satu kali kerja, dari aplikasi GoFeeder kemudian langsung tersingkronkan dengan feeder PDDikti, jadi kita tidak perlu kerja dua kali untuk pelaporan, dan tidak perlu telat-telat lagi untuk pelaporan.”  Ujar Bu Nindy seusai pelatihan.

Bagaimana dengan kampus anda, ingin pelaporan manajemen akademik beres, pelaporan PDDIKTI beres dan akreditasi sukses? GoFeeder Cloud bisa membantu kampus anda. Check it Out: gofeeder.sevima.com

SEVIMA Teke IT Easy

Komentar