Hari ini - Event Exclusive Training – Workshop Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi: Mencari Solusi Alternatif untuk Masalah Anggaran, Perbendaharaan, dan Pelaporan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Regulasi • 06 Aug 2024

Baru! PDDIKTI Rilis Neo Feeder Versi 2.4.0, Ini Perbaikan dan Penambahan Fiturnya

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) baru saja melakukan pembaruan Neo Feeder pada patch versi 2.4.0 pada Jumat (26/07) untuk meningkatkan kinerja dan fungsionalitas sistem manajemen data pendidikan tinggi di seluruh Indonesia.

Neo Feeder versi 2.4.0 membawa berbagai perbaikan dan penambahan fitur yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan data serta meningkatkan pengalaman pengguna. Pembaruan ini tidak hanya mencakup perbaikan teknis, tetapi juga memperkenalkan sejumlah fitur baru yang dapat membantu admin perguruan tinggi. Fitur apa saja yang hadir pada versi ini? Simak ulasan di bawah ini!

Perbaikan Fitur pada Neo Feeder versi 2.4.0

(sumber: Gang Onodokus on Youtube)

Perbaikan dan pengembangan fitur pada versi terbaru Neo Feeder berfokus untuk mempermudah pekerjaan admin perguruan tinggi akan menjadi lebih baik. Adapun perbaikan dilakukan pada dua fitur utama yakni: 

  • Perbaikan fitur klaim mahasiswa lampau: pada versi Neo Feeder yang lama, perbaikan mahasiswa lampau ini cukup rumit karena harus diisi melalui “Pelaporan dan Perbaikan” namun di versi ini admin menjadi lebih mudah karena ada fitur tersendiri. 
  • Peningkatan beberapa fitur: Neo Feeder versi lama sering mengalami error pada beberapa fitur view sehingga, pada versi terbaru dilakukan perbaikan pada view jumlah prodi pada list pembukaan open periode, view jumlah matkul pada list matkul saat di menu kelas, dan view mahasiswa di daftar mahasiswa.

Pembaharuan pada Neo Feeder versi 2.4.0

Selain memperbaiki beberapa fitur untuk meningkatkan kualitas pelaporan data, PDDIKTI juga menambahkan beberapa fitur, yakni: 

  • Penambahan menu all  klaim data mahasiswa lampau
  • Tombol sync pengguna di halaman login aplikasi

Tampilan Neo Feeder versi 2.4.0 dengan penambahan tombol sync pada halaman login

  • Penambahan alur kelulusan untuk program profesi,SP1,SP2
  • Penambahan menu FAQ


Tampilan menu baru FAQ

  • Penambahan menu export rekapitulasi evaluasi kelas dan matkul
  • Penambahan alur terkait PPG PGP/PLPG & NON PPG PGP/PLPG
  • Penambahan resync untuk Histori Mahasiswa
  • Penambahan Alur pada RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) Transfer SKS dan RPL Perolehan SKS
  • Penambahan fitur lihat / view data yang akan dikirim saat sinkronisasi PDDIKTI
  • Terdapat alter/perubahan database

Dengan pembaruan ini, diharapkan Neo Feeder versi terbaru dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi Bapak/Ibu yang mengelola data mahasiswa, serta meningkatkan efisiensi dan akurasi. Jangan lupa untuk segera memperbarui aplikasi ke versi terbaru agar dapat memanfaatkan semua fitur dan perbaikan yang tersedia.

Bagi pengguna SEVIMA Platform, tidak perlu khawatir dengan pembaruan ini karena semua pembaruan sudah disesuaikan, dan perguruan tinggi Anda dapat fokus pada Kelengkapan dan validasi data untuk sinkronisasi.

Untuk perguruan tinggi yang pelaporannya masih belum 100%, ribet, dan khawatir jika ada pembaruan di Neo Feeder, konsultasikan kebutuhan pelaporan PDDikti ke tim SEVIMA melalui WhatsApp di: 082261610404.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×