Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 21 May 2020

Sistem Keuangan Perguruan Tinggi

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Kemenristekdikti telah mengedarkan surat tentang kewajiban penyampaian laporan keuangan PTS kepada Kemenristekdikti, edaran ini dalam rangka pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia untuk mendorong akuntabilitas pengelolaan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dalam edaran tersebut juga tertulis laporan keuangan yang harus dikirimkan diantaranya, 1. Neraca 2. Laporan Arus Kas 3. Laporan Rugi/Laba atau Laporan Operasional. Pelaporan keuangan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui kesehatan keuangan penyelanggaran perguruan tinggi. Berikut surat edaranya:

surat edaran kemenristekdikti

Nah, untuk membantu memudahkan pelaporan keuangan, perguruan tinggi membutuhkan sistem keuangan yang tepat guna, agar proses pengelolaan keuangan menjadi lebih terkendali dan membantu dalam akreditasi kampus nantinya, karena proses pengelolaan keuangan merupakan suatu hal yang sangat penting.

Sistem informasi keuangan merupakan sebuah sistem informasi yang akan memberikan informasi atau data-data mengenai permasalahan keuangan dan juga mengenai pemakaian yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi tersebut.

Sistem Keuangan atau Finance cloud dapat membantu perguruan tinggi dalam mengatur anggaran, pencatatan transaksi keluar dan masuk, hingga menghasilkan laporan akuntansi yang dibutuhkan perguruan tinggi, contoh laporan arus kas, neraca dan laba rugi. Dan salah satu nilai plus dari finance cloud juga ialah sudah terintegrasi dengan pencatatan penerimaan pembayaran mahasiswa untuk pengguna Siakad SEVIMA.

Baca juga: Grand Launching Produk Baru: SEVIMA Finance Cloud

Screenshot sistem keuangan perguruan tinggi

Sistem informasi keuangan SEVIMA atau Finance Cloud ini berstandar akuntansi yang bisa membuat atau menyusun pelaporan dan pembukuan keuangan, dan juga dengan bantuan Cloud, jadi kampus anda tidak perlu pusing dalam menangani server Universitas Anda sendiri. Server ditangani oleh profesional di bidang IT dan jaminan akses selama 24 jam serta terjamin keamanan datanya.

Ingin membuat keuangan kampus menjadi lebih terkendali dan membantu dalam akreditasi Kampus nantinya?, yuk gunakan Finance Cloud SEVIMA. Ada HARGA KHUSUS untuk Grand Launching SEVIMA Finance Cloud ini, segera dapatkan DISKON HINGGA 40%, silakan kontak SEVIMA di: Kontak Kami

SEVIMA: Take IT Easy

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×