Pelaporan PDDikti

Cara Sinkronisasi online Feeder PDDIKTI

SEVIMA.COM – Pada aplikasi Feeder PDDIKTI yang diinstal di masing-masing Perguruan Tinggi di Indonesia memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah fitur Sinkronisasi. Fitur sinkronisasi ini memiliki 2 jenis berdasarkan cara pengoperasiannya, yaitu sinkronisasi online dan sinkronisasi offline.

Dimana untuk sinkronisasi online diperuntukkan bagi Perguruan Tinggi yang telah memiliki akses dan jaringan internet yang cukup baik, sedangkan sinkronisasi offline diperuntukkan bagi Perguruan Tinggi yang memiliki akses jaringan internet yang terbatas serta lokasi Perguruan Tinggi yang berada di daerah terpencil.

Langkah-langkah sinkronisasi online

1. Pada aplikasi Feeder terdapat fitur sinkronisasi, klik link “sinkronisasi” yang ada pada footer halaman aplikasi.


Gambar II.1 Halaman Sinkronisasi

Jika terdapat data baru yang diinputkan pada aplikasi Feeder atau terdapat data yang diubah, maka pada halaman sinkronisasi akan menampilkan data-data yang mengalami perubahan seperti pada contoh di atas.

2. Kemudian klik tombol untuk melakukan sinkronisasi data.

Gambar II.2 Proses Sinkronisasi Sedang Berlangsung

3. Tunggu proses sinkronisasi hingga selesai. Jangan sekali-kali memutuskan proses sinkronisasi yang masih berjalan dan belum selesai.

Itulah tutorial atau cara sinkronisasi online Feeder PDDIKTI. Rekan-rekan bisa lebih mudah dalam melakukan pelaporan PDDikti dan memperlancar sinkronisasi dengan sistem informasi akademik (SIAKAD) yang sudah terintegrasi dengan Feeder PDDIKTI: siAkad Cloud

Bagikan artikel ini

Komentar