Aplikasi Online | Dunia Akademik

EdLink Bantu Ribuan Mahasiswa Survive di Masa Pandemi 

SEVIMA.COM – Sistem perkuliahan di Indonesia memang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Pandemi membuat sistem belajar mengajar di Indonesia harus dilakukan secara online. Segala upaya akhirnya dipersiapkan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia agar kegiatan belajar mengajar ini bisa berjalan dengan tepat. 

Sayangnya, tak semua media pembelajaran mampu menampung seluruh materi dengan baik. Banyak pula media pembelajaran tersebut yang tidak sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di Indonesia.
Maka dari situlah, setiap perguruan tinggi butuh media pembelajaran yang tepat. 

SEVIMA, sebagai salah satu konsultan IT khususnya di bidang pendidikan, memberikan solusi terjitu yang bisa digunakan oleh para civitas akademik di Indonesia. SEVIMA merilis EdLink untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dengan online class

Baca juga: Digitalisasi Kegiatan Belajar Mengajar dengan SEVIMA EdLink

EdLink permudah Mahasiswa jalankan online class

Menggunakan EdLink ternyata membawa angin segar bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Fitur yang ada di dalam EdLink dapat memudahkan mahasiswa dalam belajar dan berkontribusi selama mengikuti kegiatan online class. 

Meskipun kegiatan pembelajaran dilakukan secara online. Namun, kuliah akan tetap terasa lebih mudah dan tepat. Terang saja, di platform ini sudah dilengkapi dengan video conference, kuis interaktif, ruang diskusi, hingga ujian secara online. Semuanya lengkap, sudah disediakan di dalam platform ini. 

Memudahkan Pengguna dengan sistem yang terintegrasi dengan Cloud

Terlebih lagi, sistem yang digunakan oleh EdLink ini sudah terintegrasi sempurna dengan sistem Cloud. Yang pastinya sangat memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. 

Tak hanya mudah saja lho. Ketika menggunakan EdLink keamanannya sudah sangat terjamin. Terang saja, layanan Cloud selalu memberikan rasa aman dan nyaman saat menyimpan data. Seluruh data yang sudah diunggah di dalam EdLink ini hanya bisa diakses jika kamu memiliki izin akses saja. Sehingga, keamanannya sangat terjamin. 

Cloud sendiri juga dikenal sebagai salah satu media penyimpanan yang sangat besar. Inilah yang membuat media penyimpanan EdLink memiliki kapasitas yang sangat besar. Jadi Anda tak perlu lagi takut kekurangan kuota ya. 

Bisa disimpulkan sendiri nih, jika Anda menggunakan layanan EdLink, pasti Anda bisa survive untuk melakukan pembelajaran dengan maksimal. Meskipun kondisi saat ini masih menjalani perkuliahan secara online. 

Baca juga: Bagaimana Cara Konsultasi Kendala di SEVIMA EdLink?

Survive menghadapi kuliah dari bersama EdLink

Banyak sekali pihak perguruan tinggi yang merasa sangat terbantu dengan adanya EdLink ini. Mereka yang sedang mengadakan perkuliahan secara daring merasa terbantu dengan adanya EdLink. Semua layanan untuk kegiatan belajar mengajar sudah tersedia dengan lengkap di dalam EdLink. 

Ini juga dikatakan oleh Gud Reacht Hayat Padje, Pembantu Ketua IV Bidang Kerjasama dan Teknologi Informasi STIKES Nusantara. Ia mengungkapkan bahwa dengan menggunakan EdLink bisa memudahkan mereka dalam memenuhi standar software ujian online dengan sangat baik. 

“EdLink sudah menampilkan performa yang sangat baik, dengan demikian layanan ini sudah bisa memenuhi standar ujian secara online,” tuturnya. 

Dari sisi mahasiswa, Youtuber Muhammad Rizqi P.S, yang juga merupakan pengguna dari EdLink, Ia mengungkapkan bahwa untuk melakukan diskusi dan informasi tugas, EdLink menyediakan layanan yang sangat mudah. Sehingga mahasiswa satu dan yang lain bisa saling berinteraksi melalui laman chat. 

“Dengan menggunakan EdLink, kita bisa melakukan diskusi dan mencari informasi dengan mahasiswa lain. Jadi hanya dengan menggunakan fitur chat dan diskusi saja kita bisa dengan mudah berkoordinasi dengan teman dalam satu platform,” terangnya. 

Kemudahan yang diberikan EdLink tersebut pastinya sangat membantu bukan? Jadi meskipun berada di masa pandemi, dengan EdLink Anda masih bisa mengadakan perkuliahan dengan mudah. Tunggu apalagi? Segera beralih dengan EdLink

Bagikan artikel ini

Komentar