Aplikasi Online | siAkad Cloud | Tips & Trik

Kenapa Tidak Bisa Sinkronisasi PDDikti? Ini Solusinya

SEVIMA.CO.ID – Apakah anda tidak bisa melakukan sinkronisasi Feeder PDDIkti? Aslinya proses sinkronisasi online dilakukan dengan cukup mudah dengan mengklik tombol sinkronisasi pada laman PDDIKTI Feeder sebelah sudut kanan bawah.

Namun ada beberapa yang tidak bisa sinkron ke PDDikti feeder, kira-kira apa penyebabnya? dan bagaimana cara sinkronisasi PDDikti?

Sebelum kita bahas hal-hal yang biasanya menyebabkan gagal sinkronisasi, ada beberapa yang harus kita tahu, saat melakukan proses sinkronisasi, sistem akan otomatis melakukan pengecekan terhadap konektivitas jaringan komputer dan konektivitas device ke server PDDIKTI. Jika dengan status koneksi connected, maka proses sinkronisasi dapat berlangsung.

Jika koneksi terputus saat sinkronisasi berlangsung, tidak perlu kawatir data rusak atau tidak konsisten cukup lanjutkan proses sinkronisasi ulang dan sistem otomatis akan meneruskan proses sinkronisasi dari data terakhir yang berhasil dikirimkan, sekarang kita masuk penyebab gagal sinkronisasi.

Baca juga : Gagal Sinkronisasi Neo Feeder 2022? Ini Solusinya!

Hal-hal yang biasanya menyebabkan gagal sinkronisasi:

1. Koneksi jaringan anda bermasalah, coba beberapa jenis provider internet.

2. Server sedang sibuk, resource terbatas menyebabkan antrian proses sinkronisasi, coba pilih waktu diluar jam-jam sibuk sinkronisasi.

3. Masih ada validasi yang belum dicek akibat data yang kurang valid, sehingga sinkronisasi belum dapat dilakukan. Untuk masalah yang ketiga ini butuh penjelasan lebih detail.

a. Contoh Screenshot Gagal Sinkronisasi

b. Buka Menu Setting -> Validasi -> Validasi Feeder

c. Lalu Cek Ketiga Tab Berikut;

Jika ada data yang belum di lengkapi, silahkan lengkapi terlebih dahulu. Done, semoga berhasil dan semoga membantu. Ingin tahu pertanyaan yang sering ditanyakan terkait pelaporan PDDikti? bisa dibaca: Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Terkait Pelaporan PDDikti

Dapatkan kemudahan sinkronisasi data kampus Anda ke Feeder PDDikti, dengan sistem informasi berbasis cloud: siakadcloud.com

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar