Berita

Kuliah di Politap Dapatkan Kesempatan Beasiswa Studi ke Jerman

SEVIMA.COM– Politeknik Negeri Ketapang atau yang biasa disebut Politap adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat. Politap merupakan salah satu klien SEVIMA yang sangat giat membangun vokasi di wilayah desa. Bahkan, sejak berdiri pun Politap sangat berupaya penuh untuk menstabilkan dan meningkatkan bidang pertanian dan pertambangan. 

Dalam rangka meningkatkan potensi dalam bidang pertanian dan pertambangan, Politap melakukan kerjasama dengan Germany Indonesian Professionals untuk memberikan kesempatan kepada para alumni dan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman menarik di Jerman. 

Diungkapkan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Endang Kusmana, bahwa kerjasama ini diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia yang lebih baik. Sehingga mampu mendorong berkembangnya bidang pertanian dan pertambangan di wilayah kampus Politap. 

Peluang beasiswa ke Jerman

Adanya peluang beasiswa yang diberikan ini diharapkan mampu mendorong Dosen, tenaga kependidikan, maupun alumni Politap untuk terus mengembangkan ilmu pertanian dan pertambangan. Seperti yang diketahui, bahwa pihak Jerman akan memberikan bimbingan kepada para perguruan tinggi vokasi untuk lebih mahir dalam memperdalam ilmunya. 

Beasiswa yang ditawarkan ini berupa beasiswa untuk melanjutkan studi baik yang bergelar maupun tidak bergelar. Dengan demikian, jika para penerima beasiswa benar-benar memanfaatkan dengan baik maka mereka akan mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa.

Menariknya lagi, bagi para penerima beasiswa mereka akan diberikan sarana pelatihan bahasa. Yang mana program pelatihan bahasa ini akan membantu mereka dalam menjalankan program beasiswa ini. 

Jenis program beasiswa Jerman 

Seperti yang sudah dibahasa sebelumnya, beasiswa ini ditujukan untuk program studi yang bergelar maupun tidak bergelar. Artinya, para penerima beasiswa bisa melakukan beberapa kegiatan, antara lain program magang maupun melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.  

Dengan adanya beasiswa ini, kualitas sumber daya manusia yang ada di Politap dipastikan bisa mengalami peningkatan. Sehingga tujuan dari Politap membangun vokasi dari desa bisa direalisasikan melalui kerjasama ini. 

 

Referensi:

https://politap.ac.id/politap-buka-kesempatan-beasiswa-ke-jerman/ 

Bagikan artikel ini
TAGS :
Berita

Komentar