Dunia Kampus | Info Sentra Vidya Utama

Orang Tua Penerima Beasiswa SEMESTA 2020 Ungkapkan Rasa Haru dan Bangga

SEVIMA.COM – Dalam rangka ikut serta mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, PT. Sentra Vidya Utama meluncurkan beasiswa SEMESTA (Sevima Mencari Siswa Bertalenta). Beasiswa ini adalah beasiswa akan diberikan kepada para siswa yang bertalenta, khususnya di bidang teknologi dan informasi. 

Beasiswa ini sendiri sudah mulai dirilis pada tahun 2019 silam. Nah, pada tahun 2020 ini, beasiswa SEMESTA kembali dibuka untuk teman-teman yang memiliki talenta terbaik khususnya di bidang IT. Sebanyak lebih dari 500 siswa bertalenta telah mendaftar dan mengikuti seleksi program beasiswa ini. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang diberikan oleh SEVIMA. 

Proses seleksi penerima beasiswa SEMESTA

Dalam serangkaian seleksi penerimaan beasiswa ini, para calon penerima beasiswa harus mengikuti serangkaian tes berikut ini. 

  1. Verifikasi berkas
  2. Test Seleksi Online
  3. Test Hackathon Online
  4. Interview Online

Akhirnya, setelah mengikuti serangkaian seleksi tersebut tercetuslah tiga penerima beasiswa terbaik. Masing-masing penerima beasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa dan hadiah menarik yang diberikan oleh SEVIMA, antara lain. 

  1. Beasiswa sebesar 55 juta 
  2. Uang tunai
  3. Kontrak kerja di SEVIMA

Baca juga: Pengumuman Penerima Beasiswa SEMESTA 2020

Apa kata para penerima beasiswa dan orangtua?

Dalam beasiswa ini, total hadiah yang berhasil didapat oleh para peserta dengan nilai yang cukup fantastis, yaitu Rp171 juta. Para peserta pun sangat senang mendapatkan beasiswa tersebut. Seperti yang diutarakan oleh Alfin Ardian, Juara I dari penerima beasiswa SEMESTA. Ia mengutarakan bahwa proses seleksi yang dilakukan benar-benar membuatnya sangat tertantang. “Momen penerimaan beasiswa ini adalah momen yang tidak bisa dilupakan dalam hidup,” ungkap Alfin.

Pernyataan membahagiakan lainnya juga diungkapkan oleh Sabilla Ayu, juara 3 dari penerima beasiswa ini. Bagi Sabilla, mendapatkan beasiswa ini adalah suatu hal yang tidak Ia sangka. Sabilla sangat senang atas kesempatan terbaik yang sudah Ia dapatkan.  

Berbeda lagi dengan Mayang Larasti. Peraih juara 2 beasiswa ini merasa tertantang selama mengikuti seleksi penerimaan beasiswa SEMESTA. Sehingga ia merasa sangat senang, karena dengan mengikuti seleksi dan memenangkannya, Mayang bisa melatih softskillnya dengan baik. 

Baca juga: Jangan Malas! Ini 12 Keuntungan Ikut Kuliah Online bagi Mahasiswa

Tidak hanya itu, para orangtua dari para peserta juga sangat senang atas kesempatan emas yang sudah diberikan kepada buah hati mereka. Harapannya, kesempatan beasiswa ini bisa membantu para buat hati mereka lebih berkembang dalam perkuliahan dan karir mereka. 

Ungkapan penuh haru dan bahagia diucapkan oleh orangtua dari Mayang Larasati, ibu Sri Rahayu. Beliau merasa sangat senang atas pencapaian yang dicapai oleh anaknya. Rasa syukur dan bahagia juga diutarakan oleh Ibu Sri Anik, ibunda dari Sabilla Ayu. Beliau mengungkapkan bahwa kesempatan beasiswa ini adalah suatu kesempatan emas yang sangat langka. Untuk itu, beasiswa ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.   

Selamat buat ketiga pemenang. Semoga beasiswa ini bisa membantu para pemenang untuk mendapatkan pengalaman terbaik mereka agar menjadi individu yang lebih bertalenta. Wah, memang kesempatan beasiswa yang sangat menyenangkan ya. 

Nah buat kamu yang ingin mengikuti seleksi beasiswa SEMESTA tahun 2021, jangan lupa siapkan dirimu dan ikuti seluruh informasi pada website dan akun sosial media SEVIMA. Good luck!

Bagikan artikel ini

Komentar