19 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Kisah Inspiratif • 22 Jan 2024

Sering Lembur di Kampus: Kisah Inspiratif Amin, Operator Tangguh dari Cirebon

Evalesti SEVIMA

SEVIMA.COM– Kampus Akademi Analis Kesehatan An Nasher Cirebon memiliki sosok yang tak kenal lelah, seorang operator tangguh bernama Ahmad Amin Fazri. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia operasional kampus, perjalanan profesionalnya penuh lika liku dan dedikasi. Sebelum menjadi operator, beliau adalah seorang freelance teknisi komputer yang berpindah haluan karena kecintaanya akan dunia perkomputeran.

Tidak bisa dipungkiri, menjadi seorang operator bukanlah tugas yang ringan. Amin seringkali menemukan dirinya harus lembur untuk menjaga kelancaran operasional kampus. Pekerjaannya yang mengharuskannya berada di garis terdepan teknologi informasi kampus membuat waktu bersama keluarga terkadang harus dikorbankan. Bahkan di hari libur pun, Amin tetap setia untuk urusan pelaporan dan tugas-tugas penting kampus.

Baca juga: Pakai SEVIMA Platform, Operator STAI Al Anwar: Lapor ke PDDIKTI Tinggal Klik

Dedikasikan Diri Sebagai Operator

Meski dihadapkan pada jadwal yang padat dan tantangan yang kompleks, Amin menjalani setiap aspek pekerjaannya dengan hati yang gembira. Menurutnya, menjadi seorang operator bukan hanya sekadar pekerjaan, melainkan tugas mulia yang menjadikan dirinya sebagai jantung dari keberlanjutan kegiatan kampus. Amin sendiri mengakui bahwa cintanya pada dunia perkomputeran membuatnya bersedia mengorbankan waktu dan tenaga. Namun, di balik semangat dan dedikasinya, beliau juga berharap bahwa ke depannya, peran operator bisa mendapatkan perhatian lebih dari pihak kampus.

“Salah satu harapan saya adalah terjaminnya kesejahteraan para operator dengan pemberian sertifikasi operator. Pemberian sertifikasi, sebagaimana yang diberikan kepada dosen, bisa menjadi langkah positif untuk mengakui keterampilan dan kontribusi para operator di dalam menjalankan tugasnya,” kata Amin kepada SEVIMA (18/1/2024).

Baca juga: Rasakan Manfaat SEVIMA Platform, Moammar Qadafi Kenalkan ke Sesama Operator

Tak hanya itu, Amin juga mengajukan gagasan tentang pemberian tunjangan sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi para operator. Baginya, kesejahteraan para operator bukan hanya sebagai hak, melainkan juga sebagai investasi untuk menjaga kualitas layanan teknologi informasi yang menjadi tulang punggung keberhasilan kampus.

Melalui kisah inspiratif Amin, kita diingatkan bahwa di balik layar dan server kampus, ada para pahlawan yang dengan gigih menjaga roda teknologi berputar. Harapannya perhatian lebih terhadap kesejahteraan para operator bisa menjadi titik awal bagi perubahan positif di dunia operator kampus. Dengan semangat yang tetap menyala, Amin bisa menjadi teladan bagi generasi operator berikutnya.

 

Sumber gambar: Canva

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×