Berita | Kampus Merdeka

SEVIMA Siap Dukung Nikah Massal Vokasi Industri

SEVIMA.COM – Nikah massal memang sebuah program yang sedang banyak diperbincangkan di kalangan pendidikan tinggi. Program nikah massal Kemendikbud atau yang bisa disebut sebagai link and match merupakan salah satu program Kemendikbud yang “menikahkan” pendidikan vokasi dengan dunia industri dan dunia kerja (DUDI). 

Kerjasama antara pendidikan vokasi dan DUDI ini diimplementasikan melalui platform Kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta (Kedaireka). Perlu diketahui, bahwa Kedaireka sendiri merupakan bagian dari program nikah massal yang sangat dibutuhkan untuk menciptakan sumber daya manusia terbaik dalam perguruan tinggi dan dunia industri. Melalui program ini, pihak industri dan perguruan tinggi diharapkan akan saling berkolaborasi dalam memberikan manfaat dan kesejahteraan masyarakat. 

Disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, bahwa adanya pernikahan massal tersebut diharapkan akan meningkatkan hubungan sektor pendidikan dengan industri agar bisa terjalin secara maksimal. 

Pelaksanaan nikah massal Kemendikbud

Proses pelaksanaan nikah massal Kemdikbud ini dilakukan agar pihak perguruan tinggi dan DUDI bisa saling melakukan kerja sama yang erat. Dalam proses pelaksanaan kerjasama tersebut, perguruan tinggi dan DUDI diharapkan bisa menyerap tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya. Sehingga tenaga kerja dari sebuah perguruan tinggi tersebut bisa diserap maksimal melalui program ini. 

Proses pelaksanaan program ini menjadi suatu kesempatan besar bagi perguruan tinggi untuk mencetak para lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri. Dengan demikian, seluruh permasalahan yang ada di dunia kerja bisa terselesaikan dengan tepat.  

Selain itu, jika pelaksanaan nikah massal ini bisa berjalan dengan baik, maka perguruan tinggi dan DUDI bisa saling menguntungkan. Jadi, secara tidak langsung pihak perguruan tinggi dan dunia industri akan ikut serta menyukseskan berlangsungnya program Kelas Merdeka melalui Kedaireka. 

SEVIMA dukung nikah massal Kemdikbud

SEVIMA, sebagai salah satu bagian dari DUDI, ikut serta mendukung program nikah massal Kemdikbud dalam menyukseskan program nikah massal ini. SEVIMA pun turut andil dalam menyediakan program magang yang ditujukan kepada seluruh kampus. 

Kegiatan magang yang diadakan SEVIMA, dikemas sangat menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa pada setiap kampus. Jadi, tidak hanya mahasiswa dari jurusan IT saja yang bisa mengikuti kegiatan magang ini, namun kegiatan magang ini bisa diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan. Nantinya para peserta magang ini akan disesuaikan berdasarkan beberapa divisi di SEVIMA seperti design ataupun administrasi. 

Dalam kegiatan magang ini, SEVIMA tak sebatas memberikan pengalaman kerja saja, namun para mentor terbaik juga akan memberikan arahan kepada para peserta magang. Sehingga para peserta magang akan mendapatkan pengalaman kerja terbaik. 

Selain itu, SEVIMA juga mencetuskan program Beasiswa SEMESTA yang ditujukan kepada para lulusan SMK. Nah, bagi pemenang beasiswa tersebut akan mendapatkan kesempatan kerja di SEVIMA. Melalui program ini, SEVIMA turut andil dalam merealisasikan program nikah massal yang dicanangkan oleh Kemdikbud. Kampus Anda juga bisa mengirim kerjasama dengan SEVIMA untuk program magang dan lainnya untuk bisa didaftarkan di Kedaireka. 

Dengan adanya program nikah massal ini, SEVIMA sangat yakin jika para lulusan akan tersalurkan dengan baik. Sehingga kedepannya, kebutuhan industri dapat terpenuhi dengan baik, dan para lulusan bisa mendapatkan kesempatan di dunia kerja.

Bagikan artikel ini

Komentar