16 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita | Info SEVIMA • 10 Mar 2022

Sosialisasi Beasiswa SEMESTA 2022 di SMK Telkom Malang, Wali Kota: Kami Sangat Mendukung!

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – Tim SEVIMA sosialisasi Beasiswa SEMESTA 2022 di SMK Telkom Malang pada Rabu (09/03/2022). Sosialisasi ini dilaksanakan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang belum memungkinkan kunjungan secara langsung.

Selain sosialisasi ke SMK Telkom Malang, nantinya Tim SEVIMA juga akan berkunjung ke sejumlah SMA dan SMK di Indonesia untuk sosialisasi dan berbagi peluang Beasiswa SEMESTA 2022. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi berprestasi yang hendak melanjutkan kuliah namun terkendala finansial.

Seperti yang disampaikan oleh CEO SEVIMA, Sugianto Halim M.MT. beasiswa ini dapat menjadi wujud peran aktif SEVIMA dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul di Indonesia. Dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia untuk melanjutkan kuliah.

“Beasiswa SEMESTA merupakan wujud peran aktif kami di bidang edukasi dalam membangun SDM unggul di Indonesia. Dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi (sarjana) yang berkualitas khususnya di bidang IT,” ungkap Halim 

Baca juga: Ketua MPR RI Luncurkan Beasiswa SEMESTA – SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta

Halim juga menyampaikan untuk Beasiswa SEMESTA di tahun 2022, SEVIMA menyiapkan beasiswa kuliah senilai total lebih dari 1 miliar rupiah bagi 50 pemenang, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia.

“Beasiswa ini di tahun 2022, akan diberikan bagi 50 anak, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia. Kampus-kampus tersebut diantaranya: Universitas Siber Asia, Universitas Insan Cita Indonesia, Universitas Muhammadiyah Siber, Bina Nusantara University, serta kampus-kampus lainnya yang nantinya akan bekerjasama dengan SEVIMA dalam program Beasiswa SEMESTA ini,” lanjutnya.

Kepala Sekolah SMK Telkom Malang, Rahmat Dwi Djatmiko, turut mengapresiasi kegiatan ini, Rahmat juga mendukung penuh para siswanya (di SMK Telkom Malang) untuk bisa mendapatkan beasiswa ini. Karena dapat membantu para lulusan untuk bisa melanjutkan pendidikan sekaligus bisa bekerja.

“Melalui program beasiswa SEMESTA ini merupakan kesempatan emas bagi siswa lulusan SMK Telkom Malang. Kami sangat mendukung penuh adanya beasiswa ini. Siswa tak hanya bisa langsung terjun ke dunia kerja. Namun mereka sekaligus bisa menuntaskan pendidikan bersamaan dengan kerja,” jelasnya lugas. 

Baca juga: Sediakan Beasiswa Satu Miliar Rupiah, Beasiswa SEMESTA 2022 Telah Dibuka!

Dalam kesempatan yang lain, Beasiswa SEMESTA ini juga disambut baik oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, karena Beasiswa SEMESTA ini sejalan dengan visi pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan SDM unggul. 

“Program beasiswa ini sangat luar biasa. Sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang kurang mampu yang ingin kuliah khususnya di bidang IT. Serta sejalan dengan Visi Pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan SDM unggul Indonesia Maju”.

Mas Aji sapaan akrab Walikota Malang, juga mendukung Beasiswa SEMESTA dan berharap melahirkan banyak talenta di bidang teknologi.

“Saya mendukung program ini. Semoga program beasiswa ini terus berlanjut dan terus berkembang. Sehingga bisa melahirkan banyak talenta di bidang teknologi,” tambahnya.

Beasiswa SEMESTA 2022 ini bersifat gratis atau tidak dipungut biaya pendaftaran. Peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui formulir pendaftaran yang ada pada halaman maukuliah.id/beasiswa-semesta .

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

×