Beasiswa | Berita | Siaran Pers

Sediakan Beasiswa Satu Miliar Rupiah, Beasiswa SEMESTA 2022 Telah Dibuka!

SEVIMA.COM – Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan, ada informasi menarik bagi kamu. Beasiswa SEMESTA (SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta) 2022 resmi dibuka sejak 1 Maret 2022 dan berlangsung hingga 30 April 2022. 

Beasiswa SEMESTA merupakan program Full Scholarship Sarjana yang telah dimulai SEVIMA sejak 3 tahun yang lalu. Beasiswa ini bertujuan membantu bagi putra putri bangsa terbaik untuk mengenyam pendidikan tinggi Sarjana dan sekaligus mendapatkan program mentoring skill dari SEVIMA selama 4 tahun.

CEO SEVIMA, Sugianto Halim M.MT. mengungkapkan untuk Beasiswa SEMESTA di tahun 2022, SEVIMA menyiapkan beasiswa kuliah senilai total lebih dari 1 miliar rupiah bagi 50 pemenang, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia.

“Beasiswa ini di tahun 2022, akan diberikan bagi 50 anak, untuk berkuliah di kampus-kampus favorit di seluruh Indonesia. Kampus-kampus tersebut diantaranya: Universitas Siber Asia, Universitas Insan Cita Indonesia, Universitas Muhammadiyah Siber, Bina Nusantara University , serta kampus-kampus lainnya yang nantinya akan bekerjasama dengan SEVIMA dalam program Beasiswa SEMESTA ini,” ungkap Halim.

Halim juga berharap beasiswa ini dapat menjadi wujud peran aktif SEVIMA dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul di Indonesia. Sekaligus, sejalan dengan kolaborasi dunia usaha dengan dunia industri yang terus diusung pemerintah dalam konsep Kampus Merdeka.

“Beasiswa SEMESTA merupakan wujud peran aktif kami di bidang edukasi dalam membangun SDM unggul di Indonesia. Dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi (sarjana) yang berkualitas khususnya di bidang IT,” lanjutnya.

Senada, Ketua MPR Bambang Soesatyo pun sangat mendukung adanya penyelenggaraan beasiswa SEMESTA ini. Beasiswa ini sangat membantu para lulusan SMA/SMK/MA untuk bisa berkuliah secara gratis dan mendapatkan pekerjaan secara langsung. 

“Tahun 2022, melalui beasiswa semesta ini memberikan kesempatan kuliah sarjana S1 gratis kepada masyarakat yang kurang mampu yang ini berkuliah di teknik informatika atau IT di kampus-kampus favorit di Indonesia. Selain itu penerima beasiswa juga akan menerima gaji dari SEVIMA. Ini merupakan kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan,” jelas Bamsoet.

Baca juga: Ketua MPR RI Luncurkan Beasiswa SEMESTA – SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa SEMESTA 2022

Untuk calon mahasiswa yang berminat daftar beasiswa SEMESTA 2022 ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi.

Syarat dan ketentuan:

– Warga Negara Indonesia

– Siswa Kelas 3 Di SMA/SMK/Sederajat Yang Belum Menempuh Pendidikan Tinggi

– Terbuka Untuk Segala Usia Dan Lulusan SMA/SMK/Sederajat Namun Diprioritaskan Lulusan 2 Tahun Terakhir(2020-2022)

– Tidak Terikat Kontrak Kerja Atau Beasiswa Lainnya

– Bersedia Bekerja Di Surabaya

– Mengisi Formulir Biodata Dan Mengunggah Berkas Yang Diperlukan

– Berminat Di Bidang IT

Jadwal pelaksanaan 

  1. Pendaftaran beasiswa masih dibuka hingga 30 April 2022
  2. Pengumuman Lolos Seleksi Berkas 9 Mei 2022
  3. Tes tahap 1 (online/CBT) pada 21-22 Mei 2022
  4. Tes tahap 2 (Hackathon) pada 11-12 Juni 2022
  5. Pengumuman Pemenang: 12 Juni 2022 

Baca juga: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Luncurkan Beasiswa SEMESTA – SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta

Cara Daftar Beasiswa SEMESTA 2022

Beasiswa SEMESTA 2022 bersifat gratis atau tidak dipungut biaya pendaftaran. Peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui formulir pendaftaran yang ada pada halaman maukuliah.id/beasiswa-semesta 

“Pendaftaran cukup mudah dan bisa langsung dilakukan di Website kami, maukuliah.id. Diharapkan calon mahasiswa mengirimkan berkas persyaratan sebelum deadline waktu yang sudah ditentukan,” ujar Halim.

Pengumuman penerima Beasiswa SEMESTA 2022 akan diumumkan melalui Live Di ZOOM & Youtube SEVIMA, serta di website, social media, dan email resmi milik SEVIMA. Jika kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, bisa melihat langsung di laman : https://maukuliah.id/beasiswa-semesta.  

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar