5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 08 Dec 2023

Tingkatkan Akreditasi dan Branding Kampus dengan Personalize LMS SEVIMA Edlink

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM Learning Managemen System (LMS) kini bukan hanya sekadar penunjang pembelajaran, namun juga mampu menjadi syarat penting bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan akreditasi dan juga branding. Guna menunjang perguruan tinggi untuk meningkatkan akreditasi dan branding, SEVIMA meluncurkan fitur personalize LMS pada SEVIMA EdLink. 

Fitur ini merupakan bagian dari Edlink yang dapat dipersonalisasikan sesuai ciri khas branding perguruan tinggi. Seperti apa fitur personalize LMS SEVIMA Edlink ini? Berikut pembahasannya. 

Mengenal Fitur Personalize LMS SEVIMA Edlink

Fitur personalize kini hadir sebagai update dari LMS SEVIMA Edlink. Melalui Fitur LMS SEVIMA  Edlink perguruan tinggi dapat mempersonalisasikan LMS sesuai dengan ciri khas warna, logo, dan persona perguruan tinggi. 

SEVIMA Edlink merupakan Learning Management System (LMS) yang diciptakan khusus guna membantu para pengajar dalam menjaga interaktivitas kelas secara daring. Melalui platform Edlink ini, perguruan tinggi tidak hanya mengoptimalkan pembelajaran daring, namun juga dapat dipersonalisasikan. 

Pada versi sebelumnya dari modul SEVIMA Edlink, institusi pendidikan hanya bisa menggunakan desain Edlink dengan warna hijau yang sama. Namun, hal tersebut tidak lagi menjadi masalah karena fitur personalisasi terbaru dari SEVIMA Edlink memberikan keleluasaan kepada institusi pendidikan untuk mengubah tampilan dengan mengganti warna, menambahkan logo, serta menampilkan banner pada halaman depan saat mahasiswa masuk ke dalam portal.

Manfaat dari fitur personalisasi ini sangatlah signifikan dalam meningkatkan aspek estetika dan kepercayaan karena dapat menciptakan kesan LMS yang eksklusif dan khas bagi institusi pendidikan. Bagaimana keunggulan dari fitur personalisasi ini?

Bagaimana LMS SEVIMA Edlink Menunjang Akreditasi dan Branding?

1.  LMS SEVIMA Memenuhi Kriteria Standar Pendidikan Nasional

LMS menjadi salah satu syarat kriteria standar pendidikan nasional yang diatur dalam Permendikbud 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional pendidikan yang dijelaskan secara rinci pada poin akreditasi di evaluasi dan metode pembelajaran. Proses pembelajaran interaktif melalui LMS akan memberikan potensi besar pada akreditasi perguruan tinggi. 

Pada poin ini, perguruan tinggi dapat mengoptimalkan LMS dengan fitur customize yang membantu untuk menyelaraskan identity colour dengan LMS. Fitur ini selain memberikan tampilan estetika juga akan membantu memperkuat ciri khas LMS perguruan tinggi mirip seperti buat sendiri.

2. Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) 3.0 

Untuk memenuhi Standar Pendidikan Nasional, perguruan tinggi wajib memiliki akreditasi. Pada poin penilaian Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) 3.0 menyatakan secara tersirat pada poin C.5.4.b) Sarana dan Prasarana yang membahas Kecukupan sarana dan prasarana terlihat dari ketersediaan, kemutakhiran, dan relevansi, mencakup: fasilitas dan peralatan untuk pembelajaran, penelitian, PkM, dan memfasilitasi yang berkebutuhan khusus.

Maka untuk memenuhi poin tersebut, perguruan tinggi perlu mengembangkan LMS yang memenuhi semua kebutuhan mahasiswa dan dosen. Tidak hanya memperhatikan fitur, dalam pengembangannya tentunya perguruan tinggi ingin mengembangkan LMS dengan tampilan yang menarik dan ciri khas yang unik. Fitur ini akan membantu mewujudkan LMS yang optimal baik dari segi penggunaan hingga estetika.

3. Memperkuat Branding Perguruan Tinggi

Identitas logo dan warna pada setiap website memiliki perguruan tinggi akan membantu meningkatkan kepercayaan mahasiswa. LMS dengan Personalize SEVIMA Edlink memberikan identitas branding bahwa LMS yang digunakan memiliki tampilan yang berkualitas hingga meningkatkan trust mahasiswa bahwa perguruan tinggi memiliki tata kelola yang baik.

4. Domain Disesuaikan dengan Kebutuhan Kampus

Alamat website SEVIMA Edlink kini dapat diubah sesuai dengan nama perguruan tinggi. Link ini dapat di-custom link sesuai dengan kebutuhan perguruan tinggi. Alamat website yang kredibel akan membantu perguruan tinggi mudah ditemukan dan meningkatkan kepercayaan mahasiswa terkait fasilitas kampus.

Baca juga: Optimalkan LMS untuk Menunjang Akreditasi Perguruan Tinggi

LMS SEVIMA Edlink akan membantu perguruan tinggi untuk membentuk sistem pembelajaran yang interaktif dan efektif. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan personalize LMS SEVIMA Edlink, dapat langsung mengunjungi SEVIMA Platform atau menghubungi kami di 082261610404.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya Mudah! Ini Cara Membuat Akun SISTER Cloud untuk Dosen/Tendik Artikel Selanjutnya Mengenal PDDIKTI, Manfaat, & Cara Cek Data Mahasiswa
×