Event SEVIMA | Kompetisi Menulis

Selamat! Berikut 15 Besar Finalis Kompetisi Menulis SEVIMA

SEVIMA.COM – Bulan Oktober lalu, SEVIMA dengan sukses telah mengadakan kegiatan kompetisi menulis untuk rekan SEVIMA terutama bagi para akademisi kampus di Indonesia. Dengan mengangkat tema Revolusi yang dilakukan kampus selama masa pandemi, kompetisi menulis kali ini berlangsung dengan sangat kompetitif. Menariknya lagi, para peserta yang berpartisipasi mengikuti kompetisi yang satu ini berasal dari berbagai macam kampus di Indonesia.

Kompetisi menulis SEVIMA kali ini bermaksud agar rekan SEVIMA tetap bisa menuangkan ide cemerlang mereka dalam bentuk artikel meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19. Meskipun kondisi tidak begitu memungkinkan, namun dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para akademisi kampus masih berpikir aktif dan kritis.

Bagaimana sih proses seleksi dan pengumuman kompetisi menulis SEVIMA?

Nah, sesuai dengan jadwal pengumuman semifinalis yang telah ditentukan, hari ini kami membawa kabar gembira untuk para rekan SEVIMA yang telah mengikuti perlombaan ini. Setelah menimbang dan menilai dari hasil karya rekan-rekan, tim juri dari kompetisi menulis SEVIMA telah berhasil memutuskan 15 besar semifinalis terbaik.

Banyaknya artikel yang ditulis dengan sangat kreatif dan menarik, membuat penilaian kompetisi menulis kali ini dirasa sangat ketat. Dengan melalui penilaian meliputi kesesuaian tema, gaya penulisan artikel (alur, diksi, dan tata bahasa), kualitas artikel peserta (meliputi materi dan nilai manfaat tulisan), serta pendukung artikel (tata letak dan gambar tambahan), akhirnya tim juri berhasil memilih 15 semifinalis terbaik.

Selamat kepada 15 finalis terpilih Kompetisi Menulis SEVIMA #revolutionizeEducation

  1. Sidiq Harim/ Sosiologi UGM
  2. Juniar Candra/STEI Al-Furqon Prabumulih
  3. Rica Wijayanti/STKIP PGRI Bangkalan
  4. Arif Hidayat/LPP Yogyakarta
  5. Nita Linuria/Akper Bunda Delima Bandar Lampung
  6. Panji Wijonarko/UTA 45 Jakarta
  7. Hasrat Effendi Samosir/UIN Sumatera Utara
  8. Aqilah Nurul Khaerani Latif/ITB
  9. Relly Margiono/STMKG Tangerang
  10. Yudho Purnomo/STIE Cendekia Karya Utama Semarang
  11. Widodo/STIKES Notokusumo Yogyakara
  12. Hari Aspriyono/Universitas Dehasen Bengkulu
  13. Elita Endah/STIKES Banyuwangi
  14. Suwarni Aswadi/ STIKES Banyuwangi
  15. Indri Sudanawati/UIN Sunan Ampel Surabaya

Lalu, kapan pengumuman pemenang utama dan favoritnya?

Setelah penetapan 15 besar semifinalis kompetisi menulis artikel SEVIMA, Tim Juri masih terus melakukan penilaian untuk menentukan pemenang utama dan favorit. Nah, buat rekan SEVIMA yang masih lolos di tahap ini, tunggu pengumuman selanjutnya pada 13 November 2020 mendatang, ya! So, stay tune!

Pemenang akan diumumkan melalui Website dan akun media sosial SEVIMA. Jadi jangan lupa follow juga akun media sosial SEVIMA.

– Website SEVIMA: https://sevima.com/
– Instagram: https://www.instagram.com/sevima_official/
– Facebook: https://www.facebook.com/SentraVidyaUtama/

Dan bila ada pertanyaan terkait kompetisi ini, silakan hubungi panitia kompetisi, via email: komunitas@sevima.com

Bagikan artikel ini

Komentar