Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Success story • 08 Nov 2022

Tracer Study di UPMI Bali Beres dengan SEVIMA siAkadCloud

Erna SEVIMA

SEVIMA.COMTracer study menjadi salah satu bagian terpenting bagi perguruan tinggi untuk memperoleh umpan balik dari alumni. Hal ini dibutuhkan sebagai upaya perguruan tinggi untuk perbaikan dan pengembangan kualitas pendidikan.

Ketua Program studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) I Kadek Adhi Dwipayana, S.Pd,. M.Pd pihaknya tak lagi kesulitan melakukan tracer study ketika bermitra dengan SEVIMA.

Ia mengaku sebelum menggunakan SEVIMA siAkadCloud tracer study dilakukan secara manual, yakni melalui grup WA. Namun kini cara tersebut sudah ditinggalkan dan beralih ke digital menggunakan sistem.

“Dulu kami melakukan tracer study masih menggunakan grup WA, dengan adanya SEVIMA siAkadCloud bisa secara otomatis menggali tracer study mahasiswa, dimana mereka bekerja, masa tunggu berapa bulan atau tahun, semua tercover dengan baik,” kata Adhi kepada SEVIMA, Jumat (4/11/2022).

Selain tracer study, banyak manfaat lainnya yang juga dirasakan UPMI Bali setelah menggunakan SEVIMA siAkadCloud. Seperti mengetahui kepuasan mahasiswa, elearning dengan SEVIMA EdLink, hingga memangkas waktu pencarian data mahasiswa.

“Semua data sudah terekam dan muncul hasil akhirnya, tidak perlu manual lagi apakah positif atau negatif kepuasan dari mahasiswa kami tinggal mendownload saja hasilnya. Sehingga itu meringankan kerja kami” ucapnya.

Ia mengakui terlambat melakukan digitalisasi kampus, namun kini semua terbayar dengan dukungan sistem yang handal berbasis cloud.

“Sesuai dengan perkembangan sekarang, kampus sudah semestinya berbasis digital. Kami bersyukur sangat terbantu sekali dengan digitalisasi kampus ini. Sebelum tahun 2020, kami belum full melakukan digitalisasi kampus,” tandasnya.

Tags:

digitalisasi digitalisasi kampus kuliah online siAkad cloud

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×