3 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Nasional: Strategi Sukses Mengembangkan Pembelajaran Kreatif dengan Muatan CPL & CPMK Kewirausahaan untuk Kampus dan Sekolah Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 15 Oct 2024

Modul SPMI SEVIMA Platform Permudah Universitas Muhammadiyah Klaten Hadapi Tantangan Akreditasi

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 12 tahun 2012 mewajibkan setiap perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Tujuannya una memastikan kualitas pendidikan yang berkelanjutan di kampus. Namun, di era digital ini, penerapan SPMI tidak bisa hanya mengandalkan pendekatan konvensional, namun perlu dukungan teknologi.

Sebagai perusahaan teknologi Pendidikan (Edutech), SEVIMA telah menyediakan solusi yang inovatif melalui SEVIMA Platform modul SPMI. Salah satu kampus yang telah merasakan manfaat dari modul SPMI adalah Universitas Muhammadiyah Klaten.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Klaten, Fitriana Noor Khayati, S.Kep., Ns., M.Kep, berbagi pengalamannya menggunakan platform ini. Menurutnya, modul SPMI SEVIMA Platform memberikan kemudahan dalam mendokumentasikan siklus Audit Mutu Internal (AMI) hingga Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Hal tersebut rupakan dua tahapan penting dalam proses penjaminan mutu di perguruan tinggi.

“Siklus SPMI membutuhkan dukungan sistem dokumentasi yang integratif. Modul SPMI SEVIMA Platform sangat membantu dalam proses Audit Mutu Internal hingga Rapat Tinjauan Manajemen di Universitas Muhammadiyah Klaten. Modul ini mudah digunakan, dan membantu institusi untuk menilik diri serta mempersiapkan mencapai akreditasi lebih baik,” kata Fitriana kepada SEVIMA, Selasa (15/10/2024).

Menurutnya SEVIMA Platform juga memperkuat kemampuan perguruan tinggi untuk mengidentifikasi aspek-aspek yang berisiko serta melihat potensi yang sudah baik dalam tata kelola kampus. Dokumentasi yang terintegrasi membuat seluruh proses lebih efisien dan transparan, memungkinkan pihak manajemen kampus untuk fokus pada peningkatan kualitas akademik dan administrasi.

Dengan dukungan modul SPMI SEVIMA Platform, banyak perguruan tinggi seperti Universitas Muhammadiyah Klaten kini lebih siap menghadapi tantangan akreditasi dan penjaminan mutu di era digital. Teknologi tidak hanya mempermudah, tetapi juga membuka peluang bagi peningkatan kualitas pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia.

“Terima kasih SEVIMA, semoga semakin berkembang,” tutup Fitriana dengan penuh harapan.

Tags:

modul spmi Sevima sevima platform

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×