siAkad Cloud | Solusi SEVIMA

Siakad Error Karena Over Kapasitas, Ini Solusinya Untuk Kampus

SEVIMA.COM – Siakad atau Sistem infromasi akademik sudah menjadi aplikasi wajib bagi perguruan tinggi saat ini. Perguruan tinggi dengan kegiatan akademik yang begitu komplek tentu membutuhkan sistem yang dapat membantu memudahkan manajemen dan civitas kampus dalam mengelolanya.

Adanya sistem informasi akademik Pengelolaan informasi akademik bisa mencakup seluruh kegiatan akademik di kampus mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru (PMB), pembuatan kurikulum, KRS (pengisian kartu rencana studi) sampai ke pembuatan jadwal kuliah dan masih banyak lagi fungsi yang akan mempermudah pengelolaan kegiatan kampus.

Baca juga : Pentingnya SIAKAD di Era New Normal 2021

Baca juga : [Lengkap] Cara Instalasi Feeder PDDikti Dari Awal Hingga Bisa Digunakan

Siakad Kampus Error Karena Over Kapasitas

Namun, problem yang sering dialami perguruan tinggi terkait Sistem Informasi Akademik (Siakad) adalah seringkali Siakadnya error. Salah satu penyebab Siakad error adalah over kapasitas, hal itu disebabkan kunjungan website SIAKAD bisa lebih dari 1.000 pengguna dalam sehari. Kalau Server perguruan tinggi kurang memadai pasti akan menyebabkan error. 

Server sibuk karena banyaknya mahasiswa yang juga mengaksesnya pada jam dan waktu yang bersamaan di satu alamat. Maka kapasitas yang sanggup ditampung oleh suatu domain akan terlampaui sehingga terjadi seperti KRS Online yang Error atau error lainya. Jadi kapasitas server harus disesuaikan dengan jumlah user atau mahasiswa di kampus tersebut.

Baca juga : Keren! Sistem Pembelajaran di Unpatti Sudah Terintegrasi SIAKAD

Bagaimana Cara Mengatasi Siakad Error karena Over Kapasitas?

Kalau perguruan tinggi mengalami Siakad eror sudah saatnya untuk melakukan perubahan infrastruktur server atau menggunakan Siakad yang stabil berbasis cloud. Solusi terbaik yang harus dilakukan perguruan tinggi adalah dengan menggunakan Siakad berbasis cloud dan juga sudah teruji di beberapa perguruan tinggi.

Kalau Siakad di kampus kita stabil dan lancar, untuk menyelesaikan penginputan nilai, jadwal dan administrasi lainnya untuk percepatan penginputan ke feeder akan lebih mudah dan tenang. Yang paling penting juga, tak dapat banyak komplain dari mahasiswa-mahasiswa.

Baca juga : Tips Meyakinkan Rektor untuk Beralih ke Cloud Computing

Salah satu layanan penyedia Siakad berbasis cloud dan sudah dijamin stabil adalah siAkad Cloud. siAkad Cloud adalah produk andalan SEVIMA yang telah membantu banyak perguruan tinggi dalam mempermudah pengelolaan administrasi akademik, selain itu implementasinya pun singkat dan ringkas karena kampus tidak perlu menyiapkan infrastruktur, seperti server dan lainnya. 

Dan paling penting adalah sudah teruji di 200 perguruan tinggi di Indonesia. Plus perguruan tinggi Anda tidak perlu tambahan tim IT untuk mengelolanya, karena telah dikonsep sesederhana mungkin. Anda bisa langsung melakukan permintaan demo disini: siakadcloud.com

Bagikan artikel ini

Komentar