Flash News

Tracer Study di UPMI Bali Beres dengan SEVIMA siAkadCloud

SEVIMA.COMTracer study menjadi salah satu bagian terpenting bagi perguruan tinggi untuk memperoleh umpan balik dari alumni. Hal ini dibutuhkan sebagai upaya perguruan tinggi untuk perbaikan dan pengembangan kualitas pendidikan.

Ketua Program studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) I Kadek Adhi Dwipayana, S.Pd,. M.Pd pihaknya tak lagi kesulitan melakukan tracer study ketika bermitra dengan SEVIMA.

Ia mengaku sebelum menggunakan SEVIMA siAkadCloud tracer study dilakukan secara manual, yakni melalui grup WA. Namun kini cara tersebut sudah ditinggalkan dan beralih ke digital menggunakan sistem.

“Dulu kami melakukan tracer study masih menggunakan grup WA, dengan adanya SEVIMA siAkadCloud bisa secara otomatis menggali tracer study mahasiswa, dimana mereka bekerja, masa tunggu berapa bulan atau tahun, semua tercover dengan baik,” kata Adhi kepada SEVIMA, Jumat (4/11/2022).

Selain tracer study, banyak manfaat lainnya yang juga dirasakan UPMI Bali setelah menggunakan SEVIMA siAkadCloud. Seperti mengetahui kepuasan mahasiswa, elearning dengan SEVIMA EdLink, hingga memangkas waktu pencarian data mahasiswa.

“Semua data sudah terekam dan muncul hasil akhirnya, tidak perlu manual lagi apakah positif atau negataif kepuasan dari mahasiswa kami tinggal men-download saja hasilnya. Sehingga itu meringankan kerja kami” ucapnya.

Ia mengakui terlambat melakukan digitalisasi kampus, namun kini semua terbayar dengan dukungan sistem yang handal berbasis cloud.

“Sesuai dengan perkembangan sekarang, kampus sudah semestinya berbasis digital. Kami bersyukur sangat terbantu sekali dengan digitalisasi kampus ini. Sebelum tahun 2020, kami belum full melakukan digitalisasi kampus,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar