30 Mahasiswa Teknik Informatika Ma-Chung Malang Study Ekskursi Ke SEVIMA

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Juni 21, 2016
Kun 1

SEVIMA.COM – Sebanyak 30 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Ma-Chung Malang melaksanakan study ekskursi (wisata ilmiah) ke PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA). Pada Study ini para mahasiswa didampingi oleh 1 Dosen dan 4 Panitia. “Studi ini bertujuan membekali mahasiswa untuk melihat bagaimana sebenarnya kondisi di lapangan dari teori – teori yang diberikan diperkuliahan.

Tepat hari Senin 20 juni 2016 kemarinn 35 Mahasiswa ini melakukan Study Eksursi ke SEVIMA. Perjalanan studi dilakukan untuk memenuhi syarat kurikulum 1 SKS pada jurusan Teknik Informatika Ma-Chung Malang bagi mahasiswa. Para mahasiswa di SEVIMA akan meninjau langsung bagaimana aktivitas dilapangan yang sebenarnya seperti programming, networking, human-computer interaction, databases, dan web systems.

Pada study kemarin, disambut hangat oleh Founder SEVIMA yaitu Bapak Sugianto Halim, beliau benyak memberikan pengetahuan tentang SEVIMA dan beliau juga memberikan motivasi bagi para mahasiswa yang mengikuti study ekskursi ini. Setelah proses sambutan dilanjutkan pemberian oleh-oleh materi oleh Mr Stefanus Anggara, beliau membincang tentang How to Be Android Developer dan sedikit mengulas tentang programming.

kun 4

kun 3

30 mahasiswa ini dipandu langsung oleh Mr Candra dan Ms Lupita untuk keliling disemua ruangan kantor dan melihat langsung bagaimana team SEVIMA melakukan pekerjaanya. Ms Lupita juga memperkenalkan para team SEVIMA kepada para mahasiswa supaya kenal dan lebih akrab dan para mahasiswa juga diperbolehkan bertanya terkait profil team SEVIMA maupun pekerjaan. Sungguh hanggat kunjungan kemarin.

kun 5

kun 6

Study ekskursi ini sangat besar manfaatnya bagi mahasiswa karena mereka akan mengetahui bagaimana sebenarnya praktek di lapangan mulai dari cara memilih, membuat, mengaplikasikan, mengintegrasikan, dan administrasi teknologi komputer.

Tujuan dari studi ekskursi, selain menambahkan wawasan pengetahuan mahasiswa berupa teori dan praktek, juga memberi motivasi kepada mahasiswa tentang keberhasilan dan kemampuan anak bangsa di bidang teknologi informatika.

kun 7

Kun 2

Dan pada akhir acara, para mahasiswa Teknik Informatika Ma-Chung Malang memberikan kenang-kenagan kepada SEVIMA, Tujuan kenang-kenangan ini agar SEVIMA dan pihak Jurusan Teknik Informatika Ma-Chung Malang bisa bekerjasama dan lebih akrab lagi.

Rekan-rkean juga bisa simak beberapa keseruan kunjungan lainnya disini, dan jangan lupa untuk follow sosial media SEVIMA untuk mendapatkan informasi update seputar teknologi dan pendidikan.

SEVIMA : Take IT Easy

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar