SIAKAD atau Sistem Informasi Akademik Support Feeder PDDikti

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Oktober 30, 2018

SEVIMA.COM – Setiap perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk melakukan pelaporan data secara berkala kepada pemerintah melalui suatu sistem pelaporan yaitu PDDIKTI Feeder. PDDIKTI adalah Pangkatan Data Pendidikan Tinggi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dapat diakses melalui https://forlap.ristekdikti.go.id/.

Namun dengan kurangnya tenaga IT dan belum tersedianya data yang sesuai dengan ketentuan dari PDDIKTI serta harus terintegrasi dengan Dikti, maka setiap perguruan tinggi membutuhkan sistem yang dapat membantu meningkatkan pelayanan tersebut. Dengan SEVIMA GoFeeder dapat meningkatkan pelayanan dan memudahkan pelaporan ke PDDIKTI.

SEVIMA GoFeeder terintegrasi dengan Sistem Informasi Akademik perguruan tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan untuk pengelolaan administrasi yang dapat menujang pelaporan ke PDDikti. Selain itu dengan Tim IT yang sudah sangat professional dan akses data selama 24 jam.

Sehingga SEVIMA GoFeeder Cloud andalan dalam memberikan solusi untuk menunjang peningkatan pelayanan kampus. Lengkap dengan maintenance dan pelatihan terkait cara penggunaan SEVIMA GoFeeder Cloud oleh tim SEVIMA. Tersedianya beberapa modul GoFeeder yang lengkap dengan cara penggunaan setiap modul tersebut. Dengan terintegrasi langsung dengan PDDIKTI maka pelaporan data menjadi lebih cepat dan mudah dengan SEVIMA GoFeeder Cloud.

SEVIMA GoFeeder Cloud membantu perguruan tinggi dalam pelaporan ke Feeder PDDIKTI dan membantu dalam mengelola Sistem Informasi Akademik. Menggunakan bantuan cloud maka pihak perguruan tinggi tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk hardware karena akan ditangani oleh bidang IT dan dapat diakses selama 24 jam dengan keamanan data yang terjamin.

Selain itu SEVIMA GoFeeder Cloud memiliki fitur absensi online, custom laporan, terintegrasi dengan Aplikasi Mobile EdLink untuk melaksanakan perkuliahan. SEVIMA GoFeeder Cloud memiliki fitur tambahan untuk mengevaluasi kehadiran mahasiswa, dengan sistem yang terintegrasi secara realtime sehingga proses absensi akan langsung tercatat setiap jadwal perkuliahan. Sehingga kecurangan mahasiswa dalam proses daftar hadir mahasiswa saat perkuliahan.

Untuk mengimplementasikan Sistem Informasi Akademik online dibutuhkan akses jaringan yang stabil, selain itu untuk mengembangkan sistem informasi akademik dari server yang masih konvensional juga membutuhkan biaya yang besar. Maka dari itu perguruan tinggi menengah kebawah sangat sulit untuk mengimplementasikannya.

Solusi SEVIMA GoFeeder untuk manajemen administrasi akademik di lingkungan kampus, dengan data yang terintegrasi dan menggunakan teknologi Cloud Computing. Terlebih lagi membantu dalam pelaporan dengan Forlap Dikti. Hadirnya SEVIMA GoFeeder sangat membantu perguruan tinggi. Apalagi SEVIMA GoFeeder Cloud telah membantu banyak perguruan tinggi dalam managemen kampus, dan akreditasi ke Ban-PT.

Segera gunakan SEVIMA GoFeeder Cloud di Kampus anda. Hubungi kami di : (031) 8722719 atau bisa lewat email: support@sevima, rekan-rekan juga bisa download GoFeeder/Siakad GRATIS di Gofeeder.sevima.com

SEVIMA : Take IT Easy

Komentar