Berita & Artikel

Feb

26

2021

...
Dunia Kampus | Event SEVIMA | Info Sentra Vidya Utama
Sesditjen Dikti: SEVIMA Menginspirasi Indonesia dan Dunia

SEVIMA.COM, Surabaya, 25 Februari 2021 – SEVIMA baru saja merayakan hari jadinya yang ke 18. Sebagai kado dan apresiasi untuk perguruan tinggi, SEVIMA mengadakan kegiatan Webinar Nasional dan pengumuman pemenang SEVIMA Awards 2021 untuk rekan-rekan Perjuang PDDikti atau Kampus di seluruh Indonesia.

Feb

26

2021

...
Event SEVIMA | Info Sentra Vidya Utama
Selamat! Inilah Para Peraih Penghargaan SEVIMA Award 2021

SEVIMA.COM – Tanggal 25 Februari 2021 kemarin SEVIMA mengadakan Webinar Nasional tentang “Implementasi Kampus Merdeka” dengan pembicara Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI yaitu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani,M.P. melalui Online Zoom, Kamis (25/02/2021).

Feb

26

2021

...
Berita | Dunia Kampus | Kampus Merdeka
Mewujudkan Kampus Merdeka untuk Indonesia Jaya

SEVIMA.COM– Bertujuan untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia di dunia pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terus melakukan perombakan. Adanya perubahan tersebut, kini diwadahi melalui program Kampus Merdeka. Kampus Merdeka merupakan salah satu program merdeka belajar yang memberikan keleluasaan mahasiswa agar bisa belajar di luar kampus. 

Feb

24

2021

...
Info Sentra Vidya Utama
Webinar SEVIMA Awards 2021: Kupas Tuntas Implementasi Kelas Merdeka

SEVIMA.COM– Sejak diriliskan oleh Kementerian Pendidikan, Kampus Merdeka dinilai dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu, penerapan program kampus merdeka juga diharapkan mampu mendorong para mahasiswa agar lebih siap menerima ilmu dan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja. 

Feb

24

2021

...
Success story
UINSA Surabaya Sukses Lakukan Penerimaan Mahasiswa Baru di Masa Pandemi

SEVIMA.COM – Penerimaan mahasiswa baru (PMB) memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun bagi seluruh kampus di Indonesia. Berbagai persiapan harus dilakukan agar penerimaan mahasiswa baru bisa sukses dan lancar. Ini juga yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kampus yang terletak di Kota Pahlawan ini menyiapkan secara detail penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2020. 

Feb

24

2021

...
siAkad Cloud | Solusi SEVIMA
Kartu Rencana Studi (KRS) Secara Online Solusi Efektif Kampus

SEVIMA.COM – Peningkatan jumlah Mahasiswa yang signifikan setiap tahun ajaran baru pada Perguruan tinggi harus diimbangi dengan strategi peningkatan Pengembangan Sistem Informasi yang berguna untuk peningkatan pelayanan akademik dan non akademik secara online.

Feb

24

2021

...
Berita | Pelaporan PDDikti
Tanggapan Sekjen IKA ITS  atas Prestasi Peringkat 1 Pelaporan PDDIKTI PTN-BH 

SEVIMA.COM – Pencapaian luar biasa kali ini berhasil diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di tengah wabah pandemi yang belum berakhir, ITS berhasil menyabet peringkat 1 atas pelaporan PDDIKTI Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) periode 2019/2020 se-Indonesia. 

Feb

23

2021

...
Berita | Kampus Merdeka
SEVIMA Siap Dukung Nikah Massal Vokasi Industri

SEVIMA.COM – Nikah massal memang sebuah program yang sedang banyak diperbincangkan di kalangan pendidikan tinggi. Program nikah massal Kemendikbud atau yang bisa disebut sebagai link and match merupakan salah satu program Kemendikbud yang “menikahkan” pendidikan vokasi dengan dunia industri dan dunia kerja (DUDI). 

Feb

23

2021

...
SEVIMAPay | siAkad Cloud | Solusi SEVIMA
Pentingnya SIAKAD Kampus Terintegrasi Pembayaran Online

SEVIMA.COM – Pembayaran SPP/UKT di perguruan tinggi saat ini telah bertransformasi kian cepat, banyak perguruan tinggi yang telah beralih menggunakan pembayaran online untuk memudahkan pembayaran mahasiswa.

Feb

23

2021

...
Featured | siAkad Cloud | Solusi SEVIMA
Daftar Kuliah Secara Online, PMB Online Solusinya!

SEVIMA.COM – Sebentar lagi semua perguruan tinggi akan disibukkan dengan agenda tahunan penerimaan mahasiswa baru. Namun yang berbeda pada tahun ini, PMB bersamaan dengan terjadinya pandemi wabah COVID-19 yang mengakibatkan proses tidak dapat berjalan semestinya.